Alonso: Tiki-taka Bukan Gaya Real Madrid

Lionel Messi dibayangi Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengomentari laga El Clasico melawan Barcelona yang kembali terjadi akhir pekan ini, Sabtu 2 Maret 2013. Alonso membicarakan strategi yang akan digunakan Los Blancos.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Untuk kali kelima musim ini, Madrid akan bertemu Barcelona. Kali ini tim besutan Jose Mourinho itu menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga. Pertandingan ini datang kurang dari sepekan setelah Madrid sukses menekuk Barcelona 3-1 pada leg kedua semifinal Piala Raja, Selasa 26 Februari 2013.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Di pertandingan itu, Madrid sukses menerapkan pertahanan yang ketat dan serangan balik yang cepat. Alonso menegaskan El Merengues akan kembali menerapkan strategi itu untuk meredam permainan tiki-taka Barcelona.


"Tiki-taka bukan gaya kami. Madrid punya tujuan yang jelas, yakni masuk ke kotak penalti lawan secepat mungkin," ujar Alonso seperti dilansir situs resmi UEFA.


Alonso menilai gaya permainan yang mengandalkan serangan balik sangat cocok untuk Madrid. Pasalnya, El Real saat ini dihuni sejumlah pemain yang memiliki kemampuan menyerang luar biasa, seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil dan Angel Di Maria.


"Madrid punya pemain yang berada di level berbeda dibanding dengan klub-klub saya sebelumnya. Pemain depan kami bisa menciptakan peluang di setiap saat," tegas Alonso.


Madrid sendiri saat ini masih tertinggal jauh dari Barcelona di klasemen La Liga. Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 68 poin, sedangkan Madrid berada di posisi ketiga tertinggal 16 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya