Mantan Sekjen PSSI Ancam Gelar Kongres Tandingan

Kantor PSSI Dijaga Pria Berseragam Hitam
Sumber :
  • Jonathan Pandapotan/VIVAnews
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Meski telah dipecat dari jabatannya, mantan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz masih enggan menepi. Sebaliknya, CEO Halma Strategic itu mengancam akan menggelar kongres tandingan pada 17 Maret 2013. Menurut Halim, Kongres ini akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dalam MoU jilid kedua, kedua kubu PSSI telah sepakat untuk menggelar kongres pada 17 Maret 2013. Kesepakatan ini juga ditandatangani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, serta Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Halim tidak sependapat dengan MoU ini. Menurutnya, kongres PSSI merupakan wewenang komite eksekutif. Dia mengklaim telah mendapatkan mandat dari anggota exco untuk menggelar kongres di hari yang sama. Halim juga telah membentuk tim verifikasi dengan anggota lima orang dan menunjuk Saleh Mukadar sebagai ketuanya.


"Tolong, aturan main dalam federasi harus diakui. Jika pemerintah mengakui rapat komite eksekutif kemarin soal Kongres dan segala keputusan yang dihasilkan, maka itu  bentuk interfensi," ujarnya.


"Saya juga telah menunjuk lima orang sebagai anggota. Mereka Agus Yasmin, Cholid Goromah, Hadiyandra, Bustomi, dan Farid Mubarok. Rencananya, mereka akan di dampingi tim verifikasi dari pihak luar," kata Halim di lobi Kantor PSSI, Kamis, 28 Februari 2013.


Mengenai lokasi Kongres, Halim sudah punya tiga opsi. Masing-masing adalah Hotel Gran Hyatt, Gunung Putri, dan Pine Mansion. Rencananya, Kongres tandingan ini akan digelar di Bandung, Jabar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya