Legenda Prancis: Raphael Varane, si Monster Madrid

Pemain Real Madrid, Raphael Varane, merayakan gol bersama Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Performa Raphael Varane bersama Real Madrid sukses mengundang decak kagum dari banyak kalangan, termasuk dari legenda hidup Prancis, Frank Leboeuf. Bahkan mantan bek Chelsea ini punya sebutan khusus untuk juniornya itu dengan sebutan "monster".

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski usia Varane baru 19 tahun, namun ia telah sukses menjelma menjadi bek tangguh di pertahanan Madrid. Tak hanya tangguh berduel udara dan adu cepat, Varane juga dikenal memiliki tekel-tekel mengagumkan. Hal itu juga diperlihatkan Varane saat dipercaya Jose Mourinho menjadi tembok Madrid di dua laga Copa del Rey kontra Barcelona.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Dia punya segalanya secara pertahanan. Dia seorang monster. Dia jarang membuat kesalahan dan selalu menempatkan kaki di mana seharusnya. Dia juga nyaman dengan bola dan sangat sulit melewatinya," kata Leboeuf kepada radio Prancis, RMC.


Pujian Leboeuf tak berhenti. Di mata Leboeuf, bek yang ditransfer Madrid dari Lens pada 2011 ini akan menjadi pemimpin di masa depan. "Dia punya sikap seorang pemimpin di tim," lanjut Leboeuf. "Dia cukup besar dan dia akan menjadi kapten masa depan Prancis," lanjutnya.


Varane sendiri merupakan pemain yang didatangkan manajemen Madrid atas rekomendasi legenda Prancis dan Madrid, Zinedine Zidane. Selama ini, Varane menjadi bek pelapis jika Sergio Ramos atau Pepe tak dapat dimainkan Mourinho. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya