3 Faktor Madrid Bisa Juara Copa Del Rey

Real Madrid VS Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/ Juan Medina

VIVAbola - Final Copa del Rey 2013 akan mempertemukan dua klub ibukota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid. Madrid sukses menyingkirkan seteru abadi Barcelona sementara Atletico mengalahkan Sevilla.

Bagi Madrid, ajang Copa del Rey menjadi harapan utama mereka untuk meraih trofi di musim ini. Maklum saja, di La Liga, posisi mereka masih jauh di bawah Barca dan Atletico. Sedangkan di ajang Liga Champions, mereka belum sepenuhnya aman setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Manchester United di leg 1 babak 16 besar.

Meski sangat difavoritkan untuk menjuarai Copa del Rey, Los Blancos tidak boleh meremehkan tetangga mereka. Apalagi Atletico merupakan tim yang selalu tampil bagus ketika berlaga di final.

Dilansir Bleacher Report, berikut tiga faktor yang akan menentukan Madrid untuk bisa menjadi juara di final yang akan digelar pada 18 Mei 2013:

1. Mainkan Raphael Varane
Meski usianya baru 19 tahun, bek asal Prancis ini sudah menjadi kunci dari pertahanan Madrid di musim ini. Dibuktikan dengan golnya di dua laga semifinal Copa del Rey kontra Barcelona. Varane juga tampil gemilang dengan mengurung Lionel Messi dan membuat pemain terbaik dunia tersebut mati kutu. Aksi Varane tentunya dinantikan untuk mengurung penyerang Radamel Falcao. Jika Varane bisa melakukannya, Madrid bisa dengan mudah meraih trofi Copa del Rey.

2. Serang Atletico dari sisi kanan
Di pertemuan pertama di La Liga pada akhir 2012, Cristiano Ronaldo cs menang 2-0 lewat gol Ronaldo dan Mesut Oezil. Yang menariknya, gol keduanya dimulai dari pergerakan dari sisi sayap kanan yang ditempati Angel Di Maria. Sisi tersebut memang menjadi titik lemah Los Rojiblancos, bek Cata Diaz hanya sukses menyelesaikan 27 operan ketika kedua tim bertemu. Sementara sayap kiri Alda Turan hanya bisa melakukan dua kali tekel.

3. Kuatkan lini tengah
Lini tengah madrid bisa dibilang menjadi yang terlemah karena mereka sering sekali kehilangan bola jika berhadapan dengan tim yang melakukan serangan balik. Dan Atletico merupakan tim yang mahir melakukan hal tesebut. Mourinho bisa memainkan Kaka dan Xabi Alonso secara bersamaan. Kedua pemain tersebut selalu tampil disiplin di posisi masing-masing. (eh)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016