VIVABOLA

Pesta Gol, Persib Pede Jelang Lawan Persija

"Maung Bandung" akan menjalani laga Derby d'Indonesia akhir pekan ini.
Kamis, 28 Februari 2013
Oleh : Anry Dhanniary
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk (biru)

VIVAbola - Kemenangan besar 4-1 atas PSPS Pekanbaru, Rabu 27 Februari 2013, menjadi modal penting buat Persib Bandung jelang laga panas kontra Persija Jakarta. Percaya diri pasukan "Maung Bandung" dipastikan sedang membumbung.

Tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit oleh Makan Kanote, Stadion Siliwangi akhirnya bergemuruh setelah Supardi, Sergio van Dijk, Muhamad Ridwan, dan Herman Dzumafo bergantian membobol gawang PSPS.

Pesta gol ini membuat langkah Persib menuju Derbi d'Indonesia kontra Persija semakin tegak. “Ini kemenangan yang sangat berharga untuk pertandingan selanjutnya melawan Persija yang menuntut kesiapan mental lebih dari para pemain,” kata pelatih kepala Persib, Djajang Nurdjaman.

Kemenangan ini juga mencairkan ketegangan yang merundung skuad Persib jelang laga. Pasalnya, mereka saat itu sedang menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

“Terus terang kita di awal pertandingan sempat gugup dan sedikit terbebani karena dua kekalahan di Kalimantan kemarin. Gol PSPS juga sedikit banyak dipengaruhi oleh hal itu,” ucap Djanur, yang menjelaskan soal blunder Supardi yang berbuah gol lawan.

“Tapi dengan bermain sedikit sabar, pemain mulai menemukan percaya diri setelah menyamakan kedudukan. Terutama di babak kedua, karena kita mampu mencetak tiga gol tambahan,” tambah mantan pelatih Pelita Jaya Karawang itu.

Dengan hasil ini, Persib meninggalkan posisi buncit ISL dan terdongkrak ke peringkat sembilan klasemen sementara, dengan koleksi sembilan poin. Laga Persib kontra Persija sendiri bakal digelar pada 3 Maret mendatang di Bandung.

TERKAIT
TERPOPULER