Dihajar 1-4, PSPS Mengaku Kalah Kualitas dari Persib

Laga Persib Bandung Vs PSPS Pekanbaru
Sumber :
  • VIVANEWS/Yadi

VIVAbola – Meski kalah telak 1-4 dari Persib Bandung, Pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya tetap memuji kinerja anak buahnya. Tim "Askar Bertuah" sempat menyulitkan Persib pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu 27 Februari.

PSPS berhasil unggul di awal pertandingan. Pada menit ke-2, Makan Kanote membobol gawang yang dikawal Shahar Ginanjar, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Supardi.

Namun, setelah itu laju tuan rumah tak terbendung. Supardi, Sergio van Dijk, Muhamad Ridwan dan Herman Dzumafo bergantian membobol gawang PSPS. Menurut Mundari secara kualitas diatas kertas timnya memang kalah kelas dibandingkan Persib.

“Kalah dengan skor 1-4 memang cukup telak. Tapi cukup wajar jika melihat Persib sebagai tim yang memiliki banyak pemain berkualitas,” kata Mundari usai laga.

Permainan PSPS pada babak pertama membuat Mundari tersenyum. Namun, sang pelatih mengakui timnya agak kesulitan menghadapi tekanan "Maung Bandung" dan publik Stadion Siliwangi selama 90 menit laga.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Untuk bisa meraih poin di kandang Persib memang yang dibutuhkan adalah mental. Selain harus siap menghadapi timnya, juga harus menghadapi tekanan suporternya,” tambah Mundari.

Soal gol yang bersarang ke gawangnya, Mundari mengakui jika dua dari empat gol yang bersarang ke gawang "Askar Bertuah" murni karena kelengahan para pemainnya dalam mengantisipasi bola silang.

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari

“Persib punya para pemain yang mampu berduel di udara dengan baik. Tadi dua gol mereka (sundulan Sergio Van Dijk dan M. Ridwan) adalah karena ketidakmampuan para pemain kita dalam mengantisipasi umpan-umpan crossing para pemain Persib,” tuturnya. (eh)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016