Real Madrid, El Clasico Jilid VI dan MU

Copa Del Rey - Barcelona VS Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Real Madrid sukses mempermalukan Barcelona di laga El Clasico semifinal Copa del Rey. Namun, tugas berat menanti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. El Clasico La Liga menanti.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

El Real membenamkan Barca dengan skor 3-1 (agregat 4-2) pada leg 2 babak semifinal Copa del Rey, Selasa 26 Februari 2013. Kemenangan ini mengantarkan Los Blancos ke babak final.

Akan tetapi, Madrid tak boleh dihinggapi euforia terlalu lama. Akhir pekan ini, mereka harus kembali bersua Barca di Santiago Bernabeu pada lanjutan pertandingan La Liga.

Ini merupakan El Clasico jilid VI yang harus dilakoni Madrid dan Barca, musim ini. Lima sebelumnya yakni 2 kali di Super Copa, 2 Copa del Rey dan 1 di La Liga.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Kemenangan kedua atas Barca secara beruntun tentu bisa menambah kepercayaan diri Los Galacticos jelang menghadapi Manchester United pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 5 Maret 2013. Kemenangan merupakan harga mati bagi Los Blancos untuk lolos ke perempat final.

"Setelah menaklukkan Barcelona di Copa del Rey, kami bisa berharap bisa lolos dari 16 besar Liga Champions. Namun, kami masih harus menghadapi El Clasico lagi. Kami harus menang untuk memangkas poin dengan Barcelona," ucap sang kapten, Iker Casillas seperti dilansir Soccerway.

Berharap pada Ronaldo

Meski berat, namun kepercayaan diri Madrid meningkat pesat jelang 2 pertandingan berat itu. Pasalnya, striker utama mereka, Cristiano Ronaldo sedang on fire. Kapten tim nasional Portugal itu tak henti-hentinya menyumbangkan gol untuk Los Galacticos.

Terakhir, ia ikut menyumbangkan 2 gol ke gawang El Barca. Sejumlah pujian pun mengalir kepada mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

"Bagi saya, Cristiano adalah yang terbaik di dunia. Dia selalu muncul dan menunjukkan kelasnya di laga-laga seperti ini," ujar bek Madrid, Sergio Ramos seperti dilansir Marca.

Performa CR7 di laga El Clasico memang luar biasa. Pria Portugal itu tercatat selalu mencetak gol pada enam laga terakhir Madrid menyambangi Camp Nou. Nama Ronaldo pun masuk ke dalam buku rekor.

"Untuk saya, Ronaldo sangat jauh di atas yang lain. Tidak perlu diragukan, dia adalah ancaman konstan sepanjang pertandingan. Dia sensasional," puji mantan striker Madrid, Emilio Butragueno.

Total, pemain 28 tahun itu telah mencetak 39 gol dalam 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Jumlah ini cuma kalah dari bomber Barca, Lionel Messi. Ronaldo pun mengaku sudah siap menghadapi 2 pertandingan besar di depannya.

"Kemenangan atas Barca (di Copa del Rey) memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi untuk pertandingan berikutnya, termasuk saat melawan Manchester United," kata CR7.

Ferguson Mata-matai Madrid

Ada pemandangan menarik saat duel Barca vs Madrid kemarin. Manajer MU, Sir Alex Ferguson hadir di Camp Nou untuk memata-matai calon lawan mereka. Ferguson juga membawa asistennya, Mike Phelan.

Tentu yang menjadi perhatian Fergie dalam laga itu adalah bagaimana disiplinnya pertahanan Madrid. Selain itu, serangan balik Angel Di Maria dan kawan-kawan juga begitu mematikan. Buktinya, mereka bisa mempermalukan Barca di Camp Nou.

Fergie dipastikan akan mencari cara untuk meredam taktik Madrid. Ia akan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bekerja keras membongkar pertahanan Madrid, sekaligus menghentikan serangan kilat mereka.

Tak lupa Fergie tentu akan meminta pasukannya menjinakkan Ronaldo. Sebab, di leg 1 beberapa waktu lalu, Ronaldo lah yang menjebol gawang David De Gea lewat sundulannya.

"Sundulan dia luar biasa dan Anda tidak bisa menghentikannya. Lutut Ronaldo setinggi kepala Patrice Evra. Sangat fenomenal," ujar Ferguson mengomentari gol sundulan Ronaldo tersebut.

"Saya pikir tidak ada pemain lain yang bisa melakukannya, termasuk Lionel Messi," puji Fergie.

Dua laga besar menanti El Real. Entrenador Jose Mourinho pasti sudah menyiapkan kiat jitu untuk ke luar lapangan dengan kepala tegak. (one)

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016