Ferdinand: Bale Belum Selevel Messi dan Ronaldo

Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola -
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand menyindir winger lincah Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Meski performa Bale musim ini sangat mengagumkan, di mata Ferdinand, winger Wales itu belum masuk jajaran pesepakbola top dunia macam Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

"Serangan" Ferdinand ini dilontarkan lewat akun twitternya. "Orang yang menyebut Bale telah sama dengan Ronaldo dan Messi tentu orang itu tidak tahu sepakbola!. Bale memang satu dari dua yang terbaik di Premier League tahun ini tapi dia belum selevel CR7 atau Messi. Jika dia dapat mempertahankan itu dalam dua atau tiga tahun baru dapat diperdebatkan," tulis Ferdinand.
Jelang El Clasico, Bale Tebar Ancaman untuk Barcelona


"CR7 + Messi datang dari planet lain untuk 4 hingga 5 tahun #konsistensi," lanjut kicauan Ferdinand di akun twitternya.


Terlepas dari keraguan Ferdinand, sepak terjang Bale musim ini memang sangat mengagumkan. Musim ini, 1inger lincah Spurs ini telah mencetak 15 gol di Premier League. Selain itu, gol-gol Bale kerap menjadi penentu bagi Spurs termasuk golnya ke gawang Olympique Lyon. Performa apik Bale ini juga kembali mengundang minat beberapa klub besar macam Manchester City dan Real Madrid.


Tottenham saat ini nangkring di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 51 poin atau unggul dua poin dari Chelsea. Pencapaian itu tak lepas dari peran Bale termasuk saat mencetak dua gol ke gawang West Ham United yang membuat Spurs menang 3-2. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya