Daftar Klub dengan Sebutan "One Man Team"

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale rayakan gol ke gawang Newcastle
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
- Kehadiran seorang pemain top memang sangat dibutuhkan dalam sebuah tim. Selain menjadi kunci permainan, mereka juga diharapkan bisa melecut semangat rekan-rekannya agar bisa berbuat lebih baik di lapangan.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Tapi tak jarang pemain top justru membuat timnya menjadi ketergantungan. Jika pemain tersebut absen maka mereka akan kesulitan meraih hasil maksimal.
Paus Fransiskus Anggap Messi di Atas Maradona dan Pele


Salah satu contoh adalah Tottenham Hotspurs dengan Gareth Bale-nya saat ini. Berposisi sebagai gelandang, pemain asal Wales tersebut mampu menjadi penyumbang gol terbanyak bagi timnya sejauh ini (15 gol). Bale juga sukses mambawa
The Lilywhites
masuk ke posisi tiga besar klasemen sementara.


Namun tentunya bukan cuma Tottenham bersama Bale yang bisa disebut "One man team." Di masa lalu juga ada sejumlah klub yang layak diberi predikat serupa. Berikut beberapa di antaranya:


1.Matt Le Tissier, Southampton: 1992-2002
Dia dijuluki "Le God" oleh fans
The Saints.
Le Tessier juga dianggap sebagai pesepakbola terbaik yang pernah membela Southampton. Tidak hanya tampil ciamik dan memberikan kontribusi besar bagi klub, namun dia juga membuktikan kesetiaan dengan tidak pernah berganti kostum Southampton sejak pertama bergabung pada 1985.


2.Alan Shearer, Blackburn: 1993-1996
Pada 1992 Shearer bergabung ke Blackburn dari Southampton. Sayang, problem cedera sempat menganggu penampilannya kala itu. Baru di musim berikutnya dia mampu bersinar terang. Peran Shearer di lini depan tak tergantikan. 31 lesakan golnya membawa Blackburn keluar sebagai
runner-up
Premier League. Pada musim berikutnya, performa Shearer semakin cemerlang. Dia mencetak 34 gol, sekaligus membawa
The Rovers
keluar sebagai juara.


3. Robin van Persie, Arsenal: 2011-2012
Musim kemarin Van Persie membuktikan diri layak disebut sebagai striker papan atas. Dia menjadi sebagai
topscorer
Premier League dengan torehan 30 gol, atau hampir setengah dari total gol Arsenal (74 gol) di musim tersebut.


4. Maradona, Napoli: 1987-1990
Maradona menjadi legenda Napoli berkat jasanya mengantarkan tim yang bermarkas di San Paolo tersebut keluar sebagai juara Serie A untuk kali pertama pada 1987. Pada era itu Maradona benar-benar memukau publik sepakbola dunia dengan aksi-aksi brilian serta sumbangan 17 gol dari 41 kali penampilan.


5. Carlos Tevez, West Ham: 2007
Penuh dengan kontroversi, namun tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Tevez tetap memberikan pengaruh positif kepada performa West Ham di lapangan. Tujuh gol dicetak Tevez dalam 10 laga terakhir mampu menyelamatkan The Hammers dari jurang degradasi. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya