Tim Kejutan Afrika Bermimpi Tampil di Piala Dunia

Striker Benin, Mickael Pote
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola -
Pejabat Korsel, AS, dan Jepang Ngumpul di Washington, Bahas Ancaman Siber Korut
Tim nasional Benin bukanlah tim raksasa di Afrika. Negara yang kini menempati peringkat 93 FIFA ini belum pernah sekalipun tampil di Piala Dunia.

Pemudik Diminta Waspada Jika Bawa Mobil Listrik Naik Feri, Bahaya Ini Mengintai

Namun Benin rupanya sanggup tampil mengejutkan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika. Tim berjuluk Les Ecureuils ini berhasil mengalahkan Mali 1-0 dan menahan imbang tuan rumah Rwanda 1-1. Hasil ini menempatkan mereka di puncak klasemen grup H.
Long Weekend Libur Paskah, Penumpang KA ke Yogyakarta Naik 13,6 Persen


Striker Benin, Mickael Pote sadar perjalanan timnya menuju Brasil masih panjang. Namun pemain yang memperkuat klubĀ  Dynamo Dresden di Bundesliga 2 Jerman ini bertekad memberikan segalanya demi impian lolos ke Piala Dunia.


"Saya pikir kami membuat awal yang bagus. Namun masih ada jalan panjang sebelum kita bisa sampai ke Piala Dunia di Brasil," ujar Pote dalam wawancara ekslusif di situs resmi FIFA.


"Kami tahu ini tak akan mudah. Namun kami tak akan menyerah demi harapan mencapai sesuatu yang luar biasa," tekad pemain 28 tahun ini.


Pote lalu mengungkapkan kebanggaannya bisa membela timnas Benin. Menurutnya dia selalu memiliki perasaan luar biasa saat membela negaranya.


"Suatu hal yang begitu spesial bisa bermain untuk Benin. Mendengarkan lagu kebangsaan membuat tulang belakang saya terus menggigil," ucapnya.


Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika saat ini memasuki babak kedua. Masing-masing juara grup A sampai J akan melaju ke babak ketiga. Di babak ketiga ini akan diambil 5 tim yang mewakili Afrika ke Piala Dunia.


Benin tergabung di grup H bersama Aljazair, Mali, dan Rwanda. Selanjutnya mereka akan menghadapi Aljazair pada 22 Maret 2013. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya