Persib vs Persija Diminta Menepi ke Si Jalak Harupat

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAbola/ YADI (Bandung)

VIVAbola - Duel klasik yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu, 3 Maret 2013, dipastikan batal digelar di Stadion Siliwangi, Bandung. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 ini diusulkan menepi ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Keputusan memindahkan lokasi duel direkomendasikan Polrestabes Bandung. Pertimbangannya adalah konsentrasi kepolisian yang harus terbagi dengan pengamanan rapat Paripurna KPU Jabar untuk menetapkan pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 yang juga akan digelar Minggu, 3 Maret 2013.

"Untuk pertandingan melawan Persija, kami rekomendasikan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat," kata Kabag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana di Mapolrestabes Bandung, Selasa 26 Februari 2013.

"Kami tidak mengharapkan ada kejadian yang tak diinginkan karena konsentrasi harus terpecah. Jadi kami merekomendasikan agar pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat,” jelas Rosdiana.

Rosdiana menambahkan, untuk proses administrasi pihaknya menyarankan agar Panitia Pelaksana (Panpel) Persib mengurusnya ke pihak yang lebih berwenang, yakni Polres Bandung.

Sementara itu, Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan pihaknya belum menerima surat resmi diizinkan atau ditolaknya pengajuan penyelenggaraan duel Persib melawan Persija.

"Kami belum menerima surat. Jadi belum tahu pastinya seperti apa, termasuk apakah pertandingan lawan Persija digelar dengan atau tanpa penonton. Tapi yang jelas perizinan laga lawan Persija, tergantung situasi dan kondisi yang terjadi di laga melawan PSPS. Kalau lancar Insya Allah perizinannya juga lancar,” kata Budi.  (umi)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016