Hadapi Madrid, Barca Takkan Cari "Aman"

Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Barcelona hanya butuh hasil imbang 0-0 melawan Real Madrid untuk lolos ke final Copa del Rey. Namun demikian, bek Azulgrana, Dani Alves menegaskan klubnya akan tetap memburu kemenangan di laga ini.

Barca akan menjamu Madrid pada leg 2 babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Selasa 26 Februari 2013. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu beberapa waktu lalu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

"Kami tidak tahu caranya bermain untuk hasil 0-0. Itu bukan karakteristik kami. Kami bermain untuk menang, bukan untuk mempertahankan agregat. Kami akan menyerang sejak menit pertama," kata Alves kepada Mundo Deportivo.

Jelang partai ini, Barca memiliki rekor pertahanan yang kurang bagus. Dalam 11 laga terakhir, Carles Puyol dan kawan-kawan sudah kebobolan 16 gol. Meksi begitu, Alves tak terlalu pusing dengan statistik ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Rekor kebobolan kami? Ini sesuatu yang harus kami perbaiki. Tapi, jika Anda menang itu artinya tujuan tercapai."

Alves memprediksi Madrid akan main habis-habisan di laga nanti. Sebab, peluang mereka untuk mendapatkan trofi tinggal di Copa del Rey dan Liga Champions. Adapun di La Liga, Madrid masih tertinggal 16 poin dari Barca di puncak klasemen.

"Yang jelas kami butuh kerja keras untuk lolos dari babak ini," ucap Alves. (umi)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016