VIVABOLA

Persib vs Persija Terancam Tanpa Penonton

Bertepatan dengan pleno terakhir penghitungan suara Pilgub Jabar 2013.
Senin, 25 Februari 2013
Oleh : Marco TampubolonYadi (Bandung)
Persija saat bertemu Persib di Senayan, Jakarta
VIVAbola - Big match yang mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 3 Maret 2013 terancam digelar tanpa penonton. Pasalnya, jadwal laga bertepatan rapat pleno terakhir penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013.

"Kemungkinan memang bakal digelar tanpa penonton. Tapi kami masih menunggu arahan dan konfirmasi lebih lanjut dari Kepolisian," jelas Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, Senin, 25 Februari 2013.

Persib dan Persija selama ini memang dikenal sebagai musuh bebuyutan. Rivalitas kedua tim juga mengalir hingga ke suporternya.

Sudah menjadi kebiasaan, bila Persija bertandang ke Bandung, maka dipastikan The Jakmania-pendukung Persija-tidak datang. Begitu juga sebaliknya, Bobotoh-pendukung Persib-akan menahan diri untuk mendampingi timnya saat bertarung di markas tim Macam Kemayoran.

Meski demikian, pihak kepolisian Bandung sepertinya tidak ingin mengambil resiko. Mereka enggan mengeluarkan izin pertandingan karena jadwal pertandingan bertepatan dengan rapat pleno terakhir penghitungan suara Pilgub Jabar 2013. Kepolisian tak ingin kecolongan karena harus fokus menjaga keamanan penghitungan suara.

Berbeda dengan duel melawan Persija, kepolisian Bandung masih memberikan izin untuk pertandingan melawan PSPS Pekanbaru, Rabu, 27 Februari nanti. "Izin dari Kepolisian untuk lawan PSPS sudah terbit. Tapi hanya untuk pertandingan melawan PSPS saja. Untuk lawan Persija kami memang masih menunggu karena Kepolisian menerbitkan izin per pertandingan," sambung Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman. (sj)

TERKAIT
TERPOPULER