ManCity Sukses Tundukan Chelsea 2-0

Pemain Manchester City, David Silva (kanan), bersama Carlos Tevez
Sumber :
  • REUTERS/David Moir
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manchester City sukses melewati rintangan yang diberikan Chelsea pada lanjutan Premier League, Minggu 24 Februari 2013. Gagal cetak gol di paruh pertama, The Citizens akhirnya menang 2-0 berkat gol Yaya Toure dan Carlos Tevez.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pada babak pertama, City amat mendominasi jalannya laga. Namun, aksi Petr Cech di bawah gawang Chelsea berhasil menyulitkan tuan rumah. Kebuntuan ManCity akhirnya pecah pada menit ke-63.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Menerima umpan David Silva, Yaya Toure secara cerdik mencari ruang tembak di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh Cech. Gary Cahill yang coba menghalau bola gagal menjalankan tugasnya.


Beberapa menit jelang bubaran, Carlos Tevez akhirnya memastikan kemenangan tim asuhan Roberto Mancini itu. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membuat papan skor berubajh jadi 2-0 dan bertahan sampai bubaran.


Dengan kemenangan ini, ManCity mengumpulkan 56 poin berhasil memangkas ketinggalan dari Manchester United di puncak klasemen. Jarak keduanya kembali jadi 12 poin, dengan 11 laga sisa.


Untuk Chelsea sendiri, kekalahan ini membuat mereka gagal menempel ManCity di papan klasemen. The Blues mengoleksi 49 poin dan hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur. Jika Spurs menang atas West Ham Senin dini hari nanti, posisi Chelsea bisa melorot ke peringkat empat.


Di laga lain, Newcastle berhasil menang besar 4-2 atas Southampton. Tertinggal lebih dulu oleh gol Morgan Schneiderling di menit 3,The Magpies langsung membalas lewat Moussa Sissoko (menit ke-33) dan Papiss Demba Cisse (42').


Soton sempat menyamakan kedudukan pada menit 50 lewat Adam Lallana. Namun, Newcastle langsung bereaksi dan mencetak dua gol tambahan lewat penalti Yohan Cabaye (67') dan gol bunuh diri Jos Hooiveld 11 menit jelang bubaran.


Tambahan tiga angka menaikkan posisi Newcastle ke urutan ke-14 klasemen sementara dengan 30 poin dari 27 pertandingan. Southampton di posisi ke-16 dengan 27 poin.


Susunan Pemain
ManCity:
Joe Hart, Pablo Zabaleta, Gaël Clichy, Kolo Touré, Matija Nastasic, James Milner, Javi Garcia, Jack Rodwell, David Silva, Yaya Touré, Sergio Agüero


Chelsea:
Petr Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz, Gary Cahill, Ramires, Frank Lampard, Juan Mata, John Mikel Obi, Eden Hazard, Demba Ba
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya