Gol Bunuh Diri Chena Menangkan PBR

Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Pelita Bandung Raya (PBR) mampu mencuri poin penuh saat melawat ke stadion Tri Dharma, markas Persegres Gresik United (GU). PBR menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan ISL, Minggu 24 Februari 2013.

PBR harus berterima kasih kepada kapten GU, Gustavo Chena yang melakukan gol bunuh diri di pertengahan babak kedua. Pasalnya, sepanjang babak pertama PBR yang mampu memberikan perlawanan sengit kepada GU harus puas bermain tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, GU dan PBR masih alot. PBR menggalang serangan melalui Eka Ramdani. Manuver Eka di jantung pertahanan, kerap merepotkan pertahanan GU.  Tidak ada pilih bagi Laskar Joko Samudro selain tetap bertahan dan bermain disiplin.

Menit 58, April Hadi hampir membawa GU unggul lewat serangan balik cepat. Namun kiper PBR, Tema Mursadat masih bisa menghalau bola. Tempo permainan berangsur memanas. GU kembali mengancam lewat tandukan Aldo Barreto di menit 63. Beruntung buat PBR, Tema masih bisa membuang bola.

PBR sukses memecahkan kebuntuan di menit 75. Tendangan bebas M Arsyad yang mengenai kepala Gustavo Chena membuat arah bola berbelok masuk ke gawang Hery Prasetya. Gol bunuh diri Chena membuat PBR membuka keunggulan 1-0.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Arsyad kembali mengancam di menit 88. Namun tendangannya masih lemah dan bisa diselamatkan dengan baik oleh Hery Prasetya. Skor 1-0 untuk keunggulan GU bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat PBR langsung merangkak ke posisi 10 dengan 9 poin. Sedangkan, kekalahan ini membuat GU harus terlempar dari peringkat lima besar. Tim asuhan Suharno ini nangkring di posisi 6 dengan mengemas 13 poin, terpaut satu poin dengan Persisam Putra Samarinda (14 poin).

Susunan Pemain
Persegres Gresik United:
Hery Prasetya, Khabib Sukron, Lan Bastian, Sasa Zecevic, Kacung Munip, Ahmad Sembiring Usman, Agus Indra Kurniawan (Risky Novriansyah 67'), Shohei Matsunaga, Gustavo Chena, Siswanto (April Hadi 57'), Aldo Barreto

Pelita Bandung Raya: Tema Mursadat, Riyandi Ramadhana, Nova Arianto, Mijo Dadic, Syaifudin, M. Arsyad, Dane Milovanovic, Eka Ramdani, Rizky Pellu, Doly Gultom (Asep Ato 91'), Gaston Castano

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016