LIVE ANTV: Lawan Arema, SFC Ingin Perbaiki Rekor Tandang

Tim Sriwijaya FC di ISL 2013
Sumber :
  • ANTARA/Nila Fu'adi
VIVAbola - 
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Juara bertahan Sriwijaya FC akan melakoni partai berat malam nanti dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL). Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu akan menghadapi tim bertabur bintang Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Laga ini memang bak buah simalakama bagi kubu SFC. Sebab, saat SFC tengah berambisi memperbaiki rekor tandangnya yang buruk, lawan yang harus dihadapi adalah Arema Indonesia. Selain bertabur bintang, Arema juga dikenal sangat garang saat bermain di hadapan pendukungnya.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Rekor tandang SFC musim ini memang sangat mengecewakan. Dari dua laga tandang yang telah dilakoni, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan. Tim besutan Kas Hartadi harus menelan kekalahan dari Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar dengan skor identik 4-2.


Meski dibayangi rekor buruk di laga tandang, kubu Laskar Wong Kito mencoba optimistis. Target membawa pulang minimal satu poin diusung SFC. "Kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target mendapatkan poin," kata pelatih kiper, Indrayadi.


Pada laga yang disiarkan
antv
malam nanti, Sriwijaya FC juga masih menghadapi banyaknya pemain yang cedera. Ramdani Lestaluhu masih dalam proses pemulihan, meski tetap diboyong ke Malang. Kondisi serupa juga dialami kiper Ferry Rotinsulu.


Beruntung, tiga pemain penting SFC, yakni Aliyuddin, Diogo Santos, dan Taufiq Kasrun telah pulih dari cedera. Ketiganya dipaksa absen saat melawan Pelita Bandung Raya. "Namun, secara keseluruhan tim tidak ada masalah," ujar Indrayadi.


"Arema dikenal punya gelandang-gelandang mumpuni. Itu yang kami waspadai. Selain itu, penonton (Aremania) biasa menjadi tekanan tersendiri bagi pemain kami," lanjutnya.


Sementara itu, Asisten Pelatih Arema Indonesia, Francis Wawengkang, menyatakan Singo Edan masih harus kehilangan Greg Nwokolo, Sunarto, dan Purwaka Yudi. Ketiganya masih dalam proses penyembuhan cedera.


Kick off
pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB, malam nanti. Guna mengamankan jalannya pertandingan, pihak panitia mengerahkan personel keamanan sebanyak 500 orang dari unsur TNI, Polri, dan pamswakarsa. Jumlah tiket yang sudah dicetak sebanyak 33 ribu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya