LIVE ANTV: Hadapi PBR, GU Minus Bek Andalan

Permain Persegres Gresik United, Aldo Baretto
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Target Persegres Gresik United (GU) merebut tambahan tiga poin saat menjamu Pelita Bandung Raya pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) menghadapi kendala. Sebab, pada pertandingan itu, skuat besutan pelatih Suharno bakal kehilangan salah satu pilarnya di lini pertahanan Park Chul Hyung.

Mantan pemain Persela Lamongan itu harus absen karena akumulasi, lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning. Kendati demikian, pelatih GU, Suharno, mengaku tidak terlalu khawatir dengan absennya Park pada laga kontra PBR.

Dia mengatakan, sudah memiliki opsi pengganti pemain asing berkebangsaan Korea Selatan tersebut untuk tandem Sasa Zecevic.

“Tim ini masih memiliki pemain lain di posisi bek tengah. Masih ada Lan Bastian Balatas atau Ade Suhendra. Keduanya sudah pernah saya coba berduet dengan Sasa maupun Park. Tinggal dilihat saja siapa yang paling siap,” terang Suharno.

Secara peringkat, Laskar Joko Samudro lebih unggul dibandingkan Badak Biru, julukan PBR. Saat ini, Gustavo Chena Cs bertengger di tangga kelima klasemen. Sementara itu, PBR masih terseok-seok di urutan 16 dengan enam angka dari tujuh kali bermain.

“Tim yang posisi di klasemen berada di atas, tidak menjamin hasil akhir. Bukan jadi jaminan duel ini akan mudah,” ucap pelatih kelahiran Klaten itu.

Selain membidik tiga angka, manajemen juga ingin mendongkrak pemasukan, terutama dari penjualan tiket pertandingan. Manajemen memiliki patokan pemasukan kotor dari penjualan tiket pertandingan kandang sebesar Rp250 juta.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

“Kami tentu ingin meraih tiga angka. Bahkan, mengamankan semua angka pada tiga laga kandang beruntun. Selain itu, target kami di tiga laga home beruntun nanti bisa menambah pemasukan. Apalagi, faktor lawan juga menentukan kali ini,” tutur Chief Executive Officer (CEO) PT Persegres Jaka Samudra Gresik, Soesanto Tjahjo Kristiono.
 
Perkiraan Pemain

Persegres GU (4-3-3):
25 Agung Prasetyo; 15 Khabib Syukron, 55 Sasa Zecevic, 3 Lan Bastian, 27 Kacung Khoirul Munib; 83 Ahmad Sambiring, 10 Gustavo Chena, 11 Agus Indra Kurniawan; 18 Shohei Matsunaga, 17 Aldo Barreto, 88 Siswanto
Pelatih: Suharno
 
Pelita Bandung Raya (4-5-1):
28 Tema Mursadat; 4 Mokhamad Syaifudin, 20 Mijo Dadic, 30 Nova Arianto, 42 Riyandi Putra; 10 Nemanja Obric, 13 Dane Milovanovic, 14 M Arsyad, 18 Asep Mulyana, 88 Rizky Sanjaya; 32 Gaston Castano
Pelatih: Simon McMenemy (art)

Lawan PBFC, Pelatih Gresik United Siap Dicemooh Suporter
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016