Pelatih Menilai Persib Kurang Konsentrasi

Pemain Persib Bandung, M. Ridwan
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung
kalah 2-4
dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis, 21 Februari2013. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman geram. Ia menyalahkan buruknya konsentrasi dan fokus para pemainnya dalam melakukan penjagaan terhadap pemain lawan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Kecuali gol keempat Mitra Kukar yang diciptakan dari tendangan jarak jauh Paolo Frangipane, tiga gol Mitra lainnya tak harus terjadi. Bagi Djadjang, tiga dari empat gol Naga Mekes merupakan bukti dari lemahnya konsentrasi para pemain.


“Lagi-lagi gol yang harus kami terima sebetulnya berawal dari proses yang bisa diantisipasi. Kita kurang konsentrasi dan fokus dalam menjaga lawan. Seringkali lawan terlihat bebas dalam bergerak,” ucap Djadjang.


Djadjang pun menyesali gol pertama tuan rumah yang disebabkan gol bunuh diri dari M. Ridwan. “Saya tidak tahu, mungkin karena tidak tenang. Memang cukup disesali,” jelas Djanur.


Ungkapan tak kalah emosional juga dilontarkan Manajer Persib, Umuh Muchtar. Bahkan secara terang-terangan, Umuh menyebut barisan pertahanan Persib bermain buruk.


“Pertahanan kita
memble
(payah). Lini belakang kita perlu dibenahi. Soal perlu penambahan pemain di belakang, harus kita lihat perkembangan ke depan seperti apa,” kata Umuh. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya