"La Estrella Tenaz" Singkap Rahasia Pribadi CR7

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Kehidupan pribadi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo diungkap blak-blakan dalam biografi berjudul "La Estrella Tenaz" (Tekad Sang Bintang). Biografi yang ditulis oleh Santiago Siguero ini menceritakan kisah sang bintang bersama Madrid.

Seperti dilansir Marca, biografi ini adalah buku yang pertamakali mendokumentasikan secara rinci 3,5 tahun karier Ronaldo di Santiago Bernabeu--sejak dia memainkan pertandingan pertamanya pada tahun 2009 hingga keberhasilannya memecahkan sejumlah rekor klub.

Tidak hanya bercerita tentang kariernya, biografi ini juga membahas kehidupan pribadi sang kekasih Irina Shayk. Salah satunya adalah ketika ayah Ronaldo meninggal pada 2005 karena penyakit liver. Dan itu terjadi hanya 24 jam sebelum Ronaldo memimpin Portugal melawan Rusia di kualifikasi Piala Dunia 2006.

Biografi ini juga mengungkapkan bagaimana masa kecil Ronaldo yang gagal bersaing dengan teman sebayanya karena dia memiliki tubuh kurus. Agar memiliki kaki kuat, Ronaldo pun kerap memberikan beban di pergelangan kakinya saat berlari untuk berangkat ke tempat latihan.

Mengenai karier profesionalnya, biografi ini antara lain mengulas soal nilai komersialnya yang terus melonjak serta keberadaannya dalam daftar selebritas setelah dia dianggap sebagai olahragawan paling menonjol di dunia saat ini. (kd)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016