Gol Spektakuler Warnai Kemenangan Mitra Kukar Atas Persib

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Mitra Kukar tampil perkasa dalam lanjutan kompetisi ISL, Kamis, 21 Februari 2013. Bertarung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Mitra Kukar menang 4-2 atas Persib Bandung.


Di babak pertama,
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Mitra sudah unggul 2-1. Dua gol Mitra Kukar di 45 menit pertama dicetak oleh gol bunuh diri pemain Persib M Ridwan di menit 22 dan gol Paolo Frangipane dari luar kotak penalti pada menit 41. Satu gol balasan Maung Bandung dicetak Abanda Herman di menit 45.


Pada babak kedua pertandingan berjalan kian seru. Baik Mitra dan Persib sama-sama bermain lebih terbuka. Sayap kedua tim lebih aktif membantu serangan.


Namun, hasil nyata lebih dulu diraih Mitra. Pada menit ke-70, Jajang Mulyana berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 3-1. Gol ini berawal dari sepak pojok Paolo Frangipane yang secara ceroboh gagal dihalau Naser Al Sebay. Bola liar sukses dimanfaatkan Jajang.


Tiga menit kemudian, Persib bisa memperkecil ketinggalan setrlah jebakan offside tuan rumah gagal. Umpan Firman Utina diterima dengan dada oleh Ridwan. Tanpa pikir panjang, Ridwan melepaskan tendangan keras tanpa mampu dihalau kiper Joice Sorongan yang baru masuk lapangan tiga menit usai menggantikan Syamsidar yang cedera. Skor 3-2 masih untuk Mitra Kukar.


Pada menit 85, pendukung Mitra yang datang ke Aji Imbut mendapatkan atraksi hebat. Paolo Frangipane melepaskan tendangan keras 30 meter dari gawang Persib. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper I Made Wirawan. Penonton langsung berjingkrak menyaksikan gol spektakuler itu. Skor 4-2 bertahan sampai pertandingan berakhir.


Dengan hasil ini, Mitra kian kokoh di puncak klasemen ISL. Tim asuhan Stefan Hansson itu kini punya 19 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan Persib ada di peringkat 14 dengan 6 poin dari 6 pertandingan.


Susunan Pemain
Mitra Kukar:
Syamsidar (Joice Sorongan 70), Septia Hadi, Rachmat Latif, Hamka Hamzah (C), Zulkifli Syukur, Arif Suyono, Paolo Frangipane, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Esteban Herrera, Jajang Mulyana (Hendra Ridwan 90)


Persib:
I Made Wirawan, M Ridwan, Naser Al Sebay, Abanda Herman, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Firman Utina, Asri Akbar, Atep (Kenji 64), Herman Dzumafo, Sergio van Dijk (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya