Rp739 Miliar Bikin Neymar Berpaling ke ManCity?

Pemain Timnas Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Bintang muda Brasil, Neymar, sering dikaitkan dengan Barcelona. Namun bermodal dana besar, Manchester City siap mencomot punggawa Santos itu dari tangan Barca.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Menurut
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Soccerway , direktur ManCity Ferran Soriano dan Txiki Begiristain sudah berbicara dengan perwakilan Neymar saat Brasil melawat ke Inggris, 6 Februari 2013 lalu.


Pertemuan itu digelar setelah enam pekan sebelumnya Begiristain terbang ke Sao Paulo. Di Brasil, ia bertemu dengan Santos soal nilai transfer.


Kabarnya, ManCity siap menggelontorkan €57 juta atau setara dengan Rp739 miliar demi mendaratkan Neymar ke Etihad Stadium. Sosok Soriano dan Begiristain pun bisa jadi momok buat Barca. Dua mantan petinggi Camp Nou tahu betul strategi transfer Blaugrana.


Kekuatan finansial The Citizens bisa menjadi poin lebih skuad Manchunian. Sedangkan, Barca kemungkinan besar enggan menggelontorkan dana besar demi seorang pemain. Apalagi saat ini masih ada sosok Lionel Messi.


Santos sebenarnya masih ingin menahan bintang mereka itu sampai usai Piala Dunia 2014. Namun, godaan besar bakal menghampiri mereka sepanjang musim panas nanti.


Catatan gol Neymar memang sangat mengkilap, 70 gol dalam 133 laga bersama Santos. Ia juga sudah membukukan 17 gol di 28 laga internasional bersama Timnas Brasil. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya