Presiden Persisam Masuk BTN, Klub ISL Lepas Pemain ke Timnas

Harbiansyah
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola - Komposisi Badan Tim Nasional (BTN) bentukan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kemungkinan akan berubah. Pasalnya, PSSI hasil KLB Ancol juga menyodorkan nama Harbiansyah Hanafiah untuk mengisi posisi wakil ketua yang sebelumnya ditempati oleh mantan politisi PPP, Habil Marathi.

Menurut Sekjen PSSI KLB Ancol, Togar Manahan Nero, penunjukan ini telah dirapatkan dengan pengurus lainnya. Dia juga menilai Presiden Persisam Samarinda itu memiliki kredibilitas masuk BTN.

"Kami pikir dia (Harbiansyah) mampu membentuk Timnas yang kuat. Dia juga sudah berpengalaman di sepakbola Indonesia," ujar Togar saat dihubungi wartawan, Rabu 20 Februari 2013.

Togar menjelaskan, dengan bergabungnya Harbiansyah, maka semua pemain di Liga Super Indonesia (ISL) yang dipanggil BTN, pasti mendapatkan izin dari klubnya untuk gabung ke Timnas. "Kami akan memberikan pemain-pemain yang diperlukan untuk Timnas," bebernya.

BTN merupakan badan baru yang dibentuk berdasarkan instruksi Ketua Umum PSSI versi KLB Solo, Djohar. Rencananya, lembaga ini akan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, Jumat, 23 Februari 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Posisi Ketua BTN telah diserahkan ke tangan Bupati Kutai Timur, Isran Noor. Sedangkan Habil yang sebelumnya menjabat sebagai wakil akan digeser sebagai penasihat.

BTN telah merilis daftar 34 nama pemain yang akan dipanggil ke Timnas untuk persiapan menghadapi Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia 2015. Badan ini juga telah dipastikan telah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala Timnas, menggantikan Nil Maizar. (ibk)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016