Bayern Buka Jalan ke Perempatfinal Usai Tekuk Arsenal

Leg Pertama Arsenal VS Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Bayern Munich memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Arsenal di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 19 Februari 2013 (Rabu dinihari WIB). Hasil positif ini meringankan langkah finalis Liga Champions musim lalu itu menapaki babak Perempatfinal.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dalam laga di Emirates Stadium, tanda-tanda kemenangan Munich mulai terasa sejak babak pertama saat Toni Kroos menjebol gawang Wojciech Szczesny di menit 7.Thomas Mueller kemudian menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 di menit 21. Skor 2-0 menutup jalannya laga di interval pertama.

Tertinggal 0-2 memaksa Arsenal bekerja keras mengejar ketinggalan di paruh kedua. Upaya Arsenal membuahkan hasil di menit 55 saat Lukas Podolski menjebol gawang Manuel Neuer. Berawal dari sepak pojok, pemain berdarah Polandia itu menyambut bola dengan tandukan. Neuer yang terlalu maju hanya bisa terpana melihat bola meluncur masuk ke dalam gawangnya.

Sukses merubah papan skor menjadi 1-2 membuat mental bertanding Arsenal kembali hidup. Tim Ibukota itu mulai bisa mengimbangi permainan Bayern. The Gunners mulai berani tampil terbuka dan mengurung pertahanan Die Roten. Menit 71, Olivier Giroud hampir menyamakan kedudukan. Namun tendangan voli Giroud memanfaatkan umpan Theo Walcott masih bisa dimentahkan dengan baik oleh Manuel Neuer.

Arsenal kembali tertinggal. Bayern memperlebar kedudukan menjadi 3-1. Kali ini Mario Mandzukic merobek gawang Arsenal lewat kerja sama apiknya dengan sang kapten, Philipp Lahm di menit 77. Raksasa Bundesliga itu akhirnya menutup laga dengan skor meyakinkan 3-1.

Hasil ini memuluskan jalan Bayern ke Perempatfinal Liga Champions lantaran sudah menabung 3 gol di pertemuan pertama. Bayern hanya butuh hasil imbang di leg 2 untuk meneruskan langkah ke babak delapan besar. Sementara kekalahan ini kerugian bagi Arsenal. The Gunners harus menang minimal tiga gol untuk membalikkan ketinggalan di leg 2 yang berlangsung di Allianz Arena.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Susunan Pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey (Tomas Rosicky 71'), Santi Cazorla, Lukas Podolski (Olivier Giroud 71'), Theo Walcott

Bayern Munich: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Daniel Van Buyten, Dante, David Alaba, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, Toni Kroos (Luis Gustavo 73'), Franck Ribery (Arjen Robben 63'), Mario Mandzukic

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016