VIVABOLA

5 Pemain Pilar Potensial Tinggalkan Barcelona

Spekulasi soal transfer dan kepindahan musim depan sudah berkembang.
Selasa, 19 Februari 2013
Oleh : Anry Dhanniary
Pemain Barcelona merayakan gol David Villa

VIVAbola - Bursa transfer musim dingin baru saja ditutup, 2 pekan lalu. Tapi, rumor dan spekulasi menyangkut bursa transfer akhir musim nanti sudah mulai berkembang, tak terkecuali untuk tim sekaliber Barcelona.

Saat ini, baru satu pemain yang menyatakan akan hijrah dari Camp Nou, musim panas nanti. Sedangkan beberapa pemain pilar lain, masa depannya belum jelas.

Inilah beberapa pemain, menurut Bleacher Report, yang kemungkinan akan menghilang dari susunan pemain Blaugrana musim depan:

1. Victor Valdes
Penjaga gawang nomor satu Barcelona ini hampir pasti tidak akan kembali memperkuat klub Catalonia itu musim depan. Valdes menolak untuk memperpanjang kontraknya yang segera habis.

Barca kemungkinan akan melepas sang kiper untuk mendapatkan dana segar, sebelum kontraknya habis pada 2014. Kiper pelapis, Juan Manuel Pinto, performanya juga cukup bagus. Beberapa nama juga beredar sebagai suksesor Valdes, dari Pepe Reina (Liverpool) sampai Marc Andre Ter Stegen (Borrussia Moenchengladbach).

2. David Villa
Pencetak gol terbanyak untuk Timnas Spanyol itu menjalani musim yang kurang bagus karena sempat mengalami retak pada tulang keringnya.

Baru-baru ini, Villa kembali masuk rumah sakit karena gangguan batu ginjal. Posisinya di skuad Barca pun semakin tidak jelas. Villa bahkan sempat menyatakan sudah tidak ingin bertahan di Camp Nou. Arsenal pun tertarik merekrutnya.

3. Alexis Sanchez

Sejak Pep Guardiola mundur dari kursi pelatih, penampilan Sanchez di Barca kurang impresif dan naik turun. Andres Iniesta pun mulai sering digeser ke sayap.

Dengan ada kemungkinan hadirnya bintang-bintang muda seperti Neymar di musim depan, Sanchez mungkin saja keluar dari Barca. Juventus, Manchester United, Chelsea sampai Manchester City siap memberikan kesempatan yang tidak ia dapatkan di Barca.

4. Dani Alves
Penampilan full-back asal Brasil ini menurun pada awal musim ini. Tidak seagresif dan garang seperti musim-musim sebelumnya. Barcelona pun dikabarkan telah mencari penggantinya.

Namun, Alvez mulai menemukan formnya belakangan ini. Pria 29 tahun itu mulai bisa melepaskan umpan-umpan akurat yang berbuah gol.

Tapi, Barca bisa saja tetap melegonya kepada Arsenal sebagai calon pembeli. Selain itu, klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala juga bisa saja menggelontorkan dana besar untuk jasa Alvez.

5. Sergio Busquets
Chelsea dan bahkan rival Barca di Spanyol, Real Madrid, kabarnya tertarik dengan jasa gelandang bertahan ini.

Tapi, Busquets saat ini dalam penampilan terbaik dan jadi salah satu tulang punggung skuad Tito Vilanova di lini tengah. Jadi persentase kepergiannya cukup kecil. Namun, jika ada tawaran yang menggiurkan apapun bisa terjadi. (one)

TERKAIT
TERPOPULER