VIDEO: Aksi Seung Woo Lee, "Messi"-nya Korea

Seung Woo Lee
Sumber :
  • blaugranas.com

VIVAbola - Barcelona tidak perlu repot-repot mencari penerus Lionel Messi. Ya, Azulgrana kini punya Messi baru yang berasal dari Korea Selatan, yakni Seung Woo Lee.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Lihat video aksi Messi Korea di sini.

Kehebatan Woo Lee terendus tim pencari bakat Barcelona saat tampil cemerlang pada Piala Dunia U-13 di Afrika Selatan, tahun lalu. Meski mendapat sejumlah tawaran dari klub Jerman, bocah 14 tahun itu akhirnya bergabung dengan Barcelona di La Masia.

Saat ini Woo Lee bermain di tim Cadet B atau U-14. Berposisi sebagai striker, Woo Lee menggunakan nomor punggung 9 di tim Cadet B. Kedua kakinya sama-sama hidup. Gaya mengolah bola Woo Lee ketika melewati lawan sekilas seperti Messi.

Salah satu penampilan impresif Woo Lee bersama tim Cadet B adalah ketika mengalahkan Tortosa 7-0. Pada pertandingan itu, bocah kelahiran 6 Januari 1998 tersebut sukses mencetak 4 gol.

Sayang, upaya Barcelona untuk mengontrak Woo Lee tidak mendapat izin dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). FIFA menilai perekrutan Woo Lee telah menyalahi aturan. Sesuai regulasi, pemain baru boleh dikontrak secara profesional saat 18 tahun. (ren)

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016