La Nyalla Harap Menpora Terus Kawal Kongres PSSI

La Nyalla, Djohar Arifin, Rita Subowo, Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAbola/Anry Dhanniary
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Ketua umum PSSI versi KLB Ancol, La Nyalla Mattalitti, menyambut baik keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang menetapkan PSSI harus menggelar kongres pada 17 Maret 2013. Namun, La Nyalla berharap peran besar menpora untuk menjaga jadwal kongres tetap pada jalurnya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pada Senin, 18 Februari 2013, menpora menggelar pertemuan dengan Djohar, La Nyalla, dan dihadiri Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo. Pertemuan itu akhirnya menelurkan nota kesepahaman (MoU) untuk menggelar kongres pada 17 Maret mendatang.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Kongres rencananya membahas tiga poin, yaitu reunifikasi dualisme liga, pengubahan statuta PSSI, dan pengesahan kembalinya empat Komite Eksekutif (Exco) yang sebelumnya dipecat oleh PSSI Djohar. Berdasarkan surat FIFA, anggota yang bakal hadir di kongres tersebut adalah para voters di Kongres Solo pada Juli 2011.


"Bagus sekali. Kami akhirnya sudah sepakat dan mulai persiapan kongres 17 Maret nanti," ujar La Nyalla pada wartawan usai penandatanganan MoU di Gedung Kemenpora, Senin malam.


La Nyalla membantah bahwa kubunya yang kerap menggagalkan kesepakatan yang sebelumnya pernah dituangkan dalam MoU Kuala Lumpur tahun lalu. Namun, kini ia mengapresiasi sikap Djohar yang menunjukkan sikap ingin memperbaiki sepakbola Tanah Air.


"Kami tidak pernah bersikap alot. Malah sebelumnya kami selalu mendorong. Saya sudah siap dari dulu, tapi sebelumnya mereka kerap bikin-bikin alasan. Alhamdulillah sekarang Pak Djohar sudah mengerti," lanjutnya.


"Tapi, saya harap Bapak Menpora dan Bu Rita akan terus mengawal. Agar tidak terulang seperti sebelumnya, pas keluar ruangan, ternyata sikapnya sudah berubah. Itu yang tidak boleh terulang," tegas Nyalla. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya