Preview Manchester United vs Inter Milan

Old Trafford Seperti Rumah Mourinho

VIVAnews - Jose Mourinho akan memimpin armadanya bertandang markas Manchester United, Old Trafford. Bagi allenatore Internazionale Milan itu, Old Trafford bak rumah sendiri baginya. Itulah modal keyakinan Mourinho.

Dinihari nanti, Nerazzurri akan menjalani laga super berat di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Tak banyak yang mengunggulkan wakil Italia itu menghadapi tim terbaik di kolong langit ini.

Tapi, bukan The Special One jika menyerah. Pelatih asal Portugal itu tetap yakin Nerazzurri akan mampu mengejutkan The Red Devils. Bahkan, faktor Old Trafford dijadikan Mourinho sebagai jimatnya.

“Saya pertama datang ke Old Trafford pada 2004, dan saat itu semuanya terlihat baru bagi saya. Tapi tidak untuk sekarang ini. Saya tahu detail terkecil seperti mengetahui detail rumah saya," ujar Mourinho seperti dilansir Tribalfootball, Rabu 11 Maret 2009.

“Hari ini saya telah berbicara dengan penjaga stadion. Dia berkata bahwa saya dapat menggunakan sisi lapangan yang masih disinari matahari untuk berlatih tim saya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mourinho juga mengaku telah memberikan wejangan buat Javier Zanetti cs untuk tampil tenang dan senyaman mungkin.

“Banyak hal yang telah berubah sejak 2004 lalu, tapi tidak dengan cara pandang saya terhadap sepakbola. Hasrat saya pada olahraga, dan itu juga telah saya katakan kepada pemain saya. Mereka harus tetap enjoy meski bermain di event penting," bebernya.

Saat disinggung mengenai rumor yang menghubungkan dirinya akan menjadi penerus Sir Alex Ferguson, The Special One mengaku tak terlalu memusingkannya.

“Menggantikan Sir Alex Ferguson? Mungkin 20 tahun lagi. Itu tidak benar. Dia orang kuat dan seorang juara. Dia bisa melakukan tugas ini untuk jangka waktu yang lama," tutupnya.

Pada leg 1 di Guiseppe Meazza, dua pekan silam, Nerazzurri hanya bermain imbang tanpa gol dengan United.

Prakiraan Formasi
Manchester United (4-2-3-1):
Edwin Van der Sar; John O’Shea, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Ryan Giggs, Michael Carrick; Cristiano Ronaldo, Dimitar Berbatov, Park Ji-sung; Wayne Rooney.

Inter Milan(4-3-2-1): Julio Cesar; Douglas Maicon, Walter Samuel, Ivan Cordoba, Davide Santon; Patrick Vieira, Esteban Cambiasso, Javier Zanetti; Mario Balotelli, Dejan Stankovic; Zlatan Ibrahimovic.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024