Tak Adil Bandingkan Neymar dengan Messi dan Ronaldo

Pemain Brasil, Neymar
Sumber :
VIVAbola
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian
- Neymar digadang-gadang sebagai bintang sepakbola masa depan. Tak jarang pula orang-orang membandingkan penyerang Santos itu dengan dua pesepakbola terbaik saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pele Dukung Neymar Jadi Kapten Brasil di Olimpiade

Ada yang sepakat kalau penyerang 21 tahun memiliki talenta besar layaknya Messi serta Ronaldo, namun tak sedikit juga yang menganggap Neymar belum ada apa-apanya dibanding bintang Barcelona serta Real Madrid tersebut.
Jadwal Lengkap Penyisihan Grup Sepakbola di Olimpiade 2016


Namun mantan gelandang timnas Belanda yang sekarang bermain di klub Brasil, Botafogo, Clerance Seedorf mencoba bijak menilai Neymar. Menurutnya membandingkan Neymar dengan Messi serta Ronaldo sangatlah tidak adil mengingat usianya yang masih terlalu muda.


Lebih jauh Seedorf juga mengingatkan kepada publik sepakbola Brasil agar tidak terlalu membebani Neymar dengan menganggapnya sebagai bintang masa depan yang akan mengantarkan
Selecao
kembali ke puncak kejayaan.


"Dia masih sangat muda. Tanggung jawab di timnas Brasil bukan hanya ada di pundak Neymar seorang. Begitu juga ketika orang-orang membandingkannya dengan Messi serta Ronaldo. saya pikir itu tidak adil," kata Seedorf dikutip
Soccerway,
Sabtu, 16 Februari 2013.


Meski demikian bukan berarti Seedorf meragukan kemampuan Neymar. Dia tetap kagum dengan bakat yang dimiliki Neymar dan yakin suatu saat nanti pemain dengan nama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior tersebut bisa sukses saat bermain di Eropa.


"Neymar punya bakat besar. Kami beberapa kali bertemu dan saya menyukai energinya. Suatu saat dia akan bermain di Eropa. Neymar akan membuat pembuktian," kata Seedorf. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya