Ferdinand Pulih, Persisam Tampil Utuh Lawan Persib

Ferdinand Sinaga (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Amirullah
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persisam Samarinda akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Sabtu, 16 Februari 2013. Dalam duel ini, Persisam berpeluang untuk menurunkan striker andalannya, Ferdinand Sinaga yang sempat absen selama 2 pekan karena cedera.


Masuknya Ferdinand membuat lini depan Persisam lebih variatif. Ini memberikan kemudahan bagi pelatih Elang Borneo, Sartono Anwar dalam menyusun strategi yang tepat untuk menjinakkan Tim Maung Bandung yang bakal datang dengan striker baru, Sergio Van Dijk.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Sartono mengatakan bahwa kondisi Ferdinand sudah mulai membaik. Saat mengikuti latihan terakhir, mantan pemain Semen Padang itu sudah tidak menunjukkan tanda-tanda cedera.


Meski tidak mengikuti seluruh sesi latihan, namun Sartono lega melihat perkembangan pemainnya tersebut. "Dia (Ferdinand Sinaga) menunjukkan perkembangan yang positif. Kalau nanti kondisinya terus membaik, dia bisa dimainkan," ujar Sartono.


"Perkembangannya akan terus dipantau. Meski sudah pulih, tetapi fisiknya harus dikembalikan agar bisa tampil maksimal. Ya, kita lihat bagaimana perkembangannya nanti," sambung Sartono.


Pada sesi latihan terakhir, kehadiran Ferdinand sebenarnya hanya melengkapi skema yang akan disiapkan untuk melawan Persib. Kepastian apakah eks pemain Semen Padang itu bisa dimainkan atau tidak masih dilihat sampai menjelang pertandingan nanti.


Ferdinand merupakan salah seorang striker kesayangan suporter Persisam. Gol demi gol yang dicetaknya membuat Ferdinand mendapat tempat di hati fans Elang Borneo. Kehadirannya di lapangan diyakini akan menambah motivasi pilar Persisam lainnya.


Persisam baru saja mengalami dua kekalahan beruntun saat bertandang ke markas Gresik United dan Arema Indonesia. Dalam laga ini, Persisam kalah dengan skor 1-2 dan 1-3. Dengan hasil ini, Persisam yang mengantongi 8 poin menempati urutan ke-7 di papan klasemen sementara ISL.


Tak aneh jika Persisam membutuhkan tambahan poin. Dua kekalahan beruntun di laga tandang membuat Pesut Mahakam kehilangan 6 poin. Persisam akan berusaha memanfaatkan dua laga kandang ini untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya