Fans Liverpool Diserang 40 Pendukung Zenit

Dukungan fans Liverpool untuk keluarga korban Tragedi Hillsborough
Sumber :

VIVAbola - Pengalaman mengerikan dialami fans Liverpool ketika menyaksikan tim kesayangannya menghadapi klub Rusia, Zenit St Petersburg di leg 1 babak 32 besar Europa League, Kamis 14 Februari 2013 (Jumat dini hari WIB).

Dilaporkan Daily Mail, setidaknya ada beberapa fans The Reds yang diserang saat atau sesudah laga melawan Zenit.

"Salah satu teman saya harus kehilangan giginya usai babak pertama. Darah mengalir dari mulutnya. Fans Zenit berusaha menyerbu dan menyerang kami begitu kami naik kereta bawah tanah," ujar salah seorang fans Liverpool, Sasha Lockhart.

"Saya dan teman saya harus dikawal polisi untuk bisa pulang dengan selamat."

Stasiun tv lokal, Peter TV juga mengonfirmasi jika 40 penggemar Zenit menyerang sekelompok kecil fans Liverpool ketika menonton laga di bar di Kota Petersburgh. Sekuriti di bar tersebut sampai harus menggunakan tongkat bisbol untuk mengawal tujuh fans Liverpool supaya bisa keluar dengan selamat.

Fans Zenit memang dikenal sangar. Di awal musim, mereka sempat melakukan nyanyian rasisme jika klub membeli pemain berkulit hitam. Suporter juga tidak menyukai pembelian Hulk dan Axel Witsel.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Tak aneh jika 2.500 polisi dikerahkan untuk mengamankan Stadion Petrovsky di laga melawan Liverpool. Beruntung, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Laga itu berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Zenit. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016