PT Liga Pastikan Van Dijk Boleh Tampil di ISL

Sergio van Dijk (dua dari kiri)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pemain baru Persib Bandung, Sergio Van Dijk dipastikan sudah bisa tampil saat timnya bertemu Persisam Samarida, Sabtu, 16 Februari mendatang. Pasalnya, PT Liga Indonesia selaku pengelola Liga Super Indonesia (ISL) telah pemain naturalisasi Belanda itu.


CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan bahwa Persib telah mendaftarkan Van Dijk sebelum bursa transfer ditutup, 18 Januari lalu. Selanjutnya, tim Maung Bandung kembali melengkapi dokumen administrasi Van Dijk, pagi kemarin, Rabu, 13 Februari 2013.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Proses naturalisasi Van Dijk ternyata sudah sejak lama. Jadi, proses terakhir yang dijalani hanyalah pengambilan sumpah. Semua berkasnya sudah kami terima dan dia sudah boleh main," kata Joko.


Van Dijk merupakan pemain asal Belanda yang baru saja disahkan menjadi WNI. Mantan pemain Adelaide United itu menjalani pengambilan sumpah, Senin lalu, 11 Februari 2013. Di hari yang sama Maung Bandung langsung mengikatnya dengan kontrak selama dua tahun.


Persib sendiri akan menjalani tur Kalimantan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Di Borneo, pasukan Djadjang Nurdjaman akan berhadapan dengan Persisam Samarinda (16/2) dan Mitra Kukar (21/2). (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya