Cech Berambisi Sukses di Europa League

Kiper Chelsea, Petr Cech, jelang final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Petr Cech memasang target bisa meraih sukses di ajang Europa League setelah tersingkir dari ajang Liga Champions. Dengan gelar juara Europa League, membuka kesempatan Chelsea meraih Piala Super Eropa.

Perjalanan Chelsea di Europa League akan dimulai saat menghadapi Sparta Praha di leg 1 babak 16 besar, Kamis 14 Februari 2013 (Jumat dinihari WIB). Penjaga gawang yang identik dengan helm rugby itu memasang target bisa memetik poin optimal dalam partai tandang ini. Menurut Cech, sukses Chelsea di Europa League menjadi penawar kekecewaan setelah tersingkir di ajang Liga Champions dari babak penyisihan grup.

Buat Cech keberhasilan Chelsea meraih trofi Europa League membuka peluang Chelsea menggapai Piala Super Eropa. Musim lalu, Chelsea harus merelakan piala lambang supremasi sepakbola Eropa ini terbang ke markas Atletico Madrid. Chelsea menelan kekalahan dari tangan Atletico dengan skor telak 1-4.

"Kami ingin menambah satu piala ke dalam lemari trofi yang sebelumnya belum pernah kami raih. Karena itu, saya selalu berusaha meraih kemenangan di setiap kompetisi," kata Cech sebagaimana dikutip dari situs resmi Chelsea.

Berangkat dari ambisi itu, Cech bertekad tampil optimal saat menghadapi Praha. Tidak ada ruang kesalahan bagi Chelsea saat berduel dengan Praha. Buat Cech, kemenangan atas Praha menjadi modal berharga buat Chelsea menatap ajang Europa League."Saya kira, tidak ada yang salah karena bermain di Europa League."

"Ini pertama kalinya saya bermain di Europa League. Jelas, pertandingan nanti sangat menarik. Bila sukses meraih trofi Europa League Anda akan memberikan lagi satu gelar yang belum pernah diraih klub," ujar Cech.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Laga melawan melawan Praha pun terasa sangat istimewa buat Cech. Pasalnya, Cech sempat memperkuat Praha periode 2001-2002. Sejak hijrah dari Ceko pada 2004 silam, Cech mengaku belum pernah menghadapi klub asal Ceko.

"Ini pertandingan spesial sejak meninggalkan Praha pada 2002. Saya tidak pernah mendapat kesempatan melawan klub Ceko di berbagai kompetisi," ujar Cech menambahkan. (ibk)

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016