PSSI Panggil 33 Pemain untuk Lawan Arab Saudi

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • AFFSuzukicup.com

VIVAbola - PSSI pimpinan Djohar Arifin merilis daftar pemain Timnas yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi di laga pra Piala Asia (PPA) 2015 pada 23 Maret 2013. Dari 33 daftar nama pemain itu, PSSI kembali menyertakan pemain ISL.

Di antara nama tersebut, PSSI Djohar juga memanggil pemain yang sebelumnya dihukum seperti I Made Wirawan, Victor Igbonefo, M. Robby dan Zulkifli Syukur. Dalam rilis pemain yang dikeluarkan PSSI Djohar, setidaknya terdapat 12 pemain ISL.

PSSI Djohar juga memanggil 22 pemain yang merumput di IPL. Selain menyertakan pemain lokal, PSSI juga mencantumkan nama pemain yang bermain di luar negeri, yakni Stefano Lilipaly dan Raphael Maitimo.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Mekanisme pemanggilan dilakukan mulai kemarin, Rabu, 13 Februari 2013. PSSI melayangkan surat panggilan resmi kepada klub tempat pemain tersebut bernaung.

Untuk mengantisipasi tidak hadirnya pemain yang sudah masuk dalam daftar panggil, PSSI memiliki opsi penambahan pemain dengan tata cara yang telah diatur dengan melihat jadwal kompetisi.

Meski telah menetapkan 33 nama untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan mulai 10 Maret 2013, PSSI belum bisa memastikan tempat digelarnya Training Camp.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

"Kami baru mulai seleksi pemain. Mereka berkumpul pada tanggal 10 Maret nanti. Tapi, kita belum tetapkan di mana lokasinya," ujar pelatih Nil Maizar kepada wartawan di Kantor PSSI.

33 nama pemain yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia:
Endra Prasetya, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Nopendi, Novan Setya Sasongko, Andik Vermansah, M. Taufiq, Vendry Mofu, Oktovianus Maniani, Irfan Bachdim, Stevie Bonsapia, Raphael Maitimo, Rasyid Bakrie, Saiful Indra Cahyo, Mario Alberto, Wahyu Tri Nugroho, Deni Marcel, I Made Wirawan, Victor Igbonefo, M. Robby, Zulkifli Syukur, Greg Nwokolo, Christian Warobai, Erol Iba, Titus Bonai, Stevano Lilipaly, Ahmad Bustomi, Ahmad Sembiring, Christian Gonzales, Bambang Pamungkas, Toni Sucipto, M. Ridwan dan Patrich Wanggai. (eh)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016