Dua Gol Sirvi Bawa Persita Benamkan Persiba

Persita Tangerang
Sumber :
  • Noveradika/Antara

VIVAbola - Persita meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat menjamu Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan ISL, Rabu 13 Februari 2013.
Pemain muda Pendekar Cisadane, Sirvi Arvani mencetak dua gol kemenangan Persita.

Namun raihan poin penuh ini belum membuat Persita naik ke papan tengah klasemen. Tim yang identik dengan warna ungu itu masih tertahan di peringkat 15 mengemas 5 poin. Kemenangan atas Persiba memutus rapor negatif Persita yang tidak pernah memetik angka penuh dalam empat partai terakhir.

Berlaga di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Persita sebenarnya sulit mengembangkan permainan di babak pertama karena kondisi lapangan yang basah.  Persita baru mampu membuka gol di masa injury time babak pertama lewat kaki Rizki Rizaldi. Gol Rizki sekaligus menutup laga di interval pertama yang berakhir 1-0 untuk keunggulan Persita.

Persiba Balikpapan yang tertinggal 0-1 di babak pertama berusaha berupaya keras menyamakan kedudukan di babak kedua. Kondisi lapangan yang belum sepenuhnya kering membuat tim asuhan Herry Kiswanto itu belum bisa menemukan permainan terbaiknya.

Alih-alih menyeimbangkan kedudukan, Persiba justru kembali tertinggal. Tim asuhan Elly Idris itu berhasil menggandakan keunggulan lewat lewat Sirvi Arvani menit 49. Lepas dari kawalan Precious Emuejaraye, Sirvi dengan cerdik melepaskan tembakan lambung karena melihat Wawan Hendrawan telah jauh meninggalkan mistar.

Persiba baru memperkecil kedudukan di menit 57. Frenky Turnando memanfaatkan umpan pendek dari Mahmoud El Ali, Frenky menyambar bola untuk menaklukkan Mukti Ali Raja yang telah mati langkah. Papan skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persita.

Meski telah unggul, Persita tidak mengendurkan serangan. Mereka tetap tampil agresif. Menit 79, Christian 'Spiderman' Carrasco nyaris memperlebar keunggulan Persita melalui tendangan menyilang dari dalam kotak penalti. Beruntung buat Persiba bola masih diamankan oleh Wawan Hendrawan.

La Viola -pendukung Persita- kembali bergemuruh. Sirvi kembali mengoyak jala Persiba untuk memantapkan keunggulan Persita menjadi 3-1. Menerima umpan tarik Carrasco, Sirvi meneruskan bola ke gawang Wawan di menit 81. Skor itu bertahan hingga laga usai. Kekalahan atas tim promosi itu membuat Beruang Madu sementara masih tertahan di posisi 13 mengantongi 5 poin.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Susunan Pemain
Persita Tangerang:
Mukti Ali Raja, Rio Ramandika, Luis Edmundo, D. Fakdawer, Rizki Rizaldi, Maman, Kim Dong-chan (Hendra Bastian 69'), Javad Moradi, Ade Jantra Lukman, Sirvi Arvani, Christian Carrasco
(Andi Dwi Kurniawan 90')

Persiba Balikpapan: Wawan Hendrawan, Precious Emuejaraye, Roy Budiansyah, Absor Fauzi, Rendi Siregar, Ahmad Maulana Putra (Gangga Mudana 83'), Syakir Sulaiman, Frenky Turnando, Patrice Nzekou, Mahmoud El Ali (Johan Yoga 64'), Moustapha El Kassa

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016