6 Hattrick Terkenal di Liga Inggris

Alan Shearer
Sumber :
  • companyinfo
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Hattrick sering mewarnai pertandingan sepakbola. Namun, apa jadinya jika pemain mencetak hattrick dua hari beruntun? Atau mencetak hattrick di bawah tiga menit? Berikut ini ada 6 cerita hattrick yang menarik dari sepakbola Inggris.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

1.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Setelah hanya dua kali pemain pengganti di liga untuk Southampton, Alan Shearer untuk kali pertama menjadi starter saat melawan Arsenal pada 9 April 1988. Di usia 17 tahun dan 240 hari, Shearer menjadi pemain termuda yang mampu mencetak hattrick di Liga Inggris saat Southampton menang 4-2.

2.
Hattrick tercepat dalam sejarah sepakbola Inggris diciptakan James Hayter untuk Bournemouth saat mengalahkan Wrexham di 6-0 pada pertandingan Divisi 2, 24 Februari 2004. Masuk sebagai pemain pengganti saat pertandingan menyisakan enam menit, Hayter mencetak hattrick hanya dalam 2 menit dan 20 detik.


Lucunya keluarga dan kakak Hayter menonton langsung pertandingan tersebut, dan ketika 10 menit sebelum pertandingan selesai, mereka memutuskan meninggalkan stadion karena mengira Hayter tidak akan dimainkan. Keluarga Hayter harus mengejar jadwal kapal ferry untuk pulang.


3.
Hattrick tercepat di Premier League dicetak legenda Liverpool, Robbie Fowler, ketika masih 19 tahun. Ketiga gol Fowler ke gawang Arsenal di Anfield, 28 Agustus 1994, tercipta hanya dalam 4 menit dan 33 detik.


4.
Pemain Watford, Cliff Holton, mencetak dua kali hattrick dalam dua hari pada musim 1959/1960. Dia mencetak hattrick pada pertandingan Divisi 4 melawan Chester (4-2) pada Jumat 15 April 1960, dan satu hari kemudian mencetak hattrick saat menang 5-0 atas Gateshead. Kedua pertandingan berlangsung di Vicarage Road.


5.
Pada November 1946, pemain Liverpool Jack Balmer mencetak hattrick di tiga kali hari Sabtu secara beruntun. Pada tanggal 9, Balmer mencetak tiga gol ketika melawan Portsmouth. Pada tanggal 16, dia mencetak empat gol melawan Derby. Satu pekan kemudian, Balmer mencetak tiga gol ke gawang Arsenal.


6.
Pada 1 Februari 1922, Bill Poyntz menjadi pemain pertama Leeds United yang diusir wasit di pertandingan liga. Senin 20 Februari 1922, Poyntz melangsungkan pernikahan di pagi hari dan mencetak hattrick di malam harinya ke gawang Leicester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya