Pilih Tim Anda
Daftar

Van Dijk Ingin Habiskan Karir di Persib Bandung

Sergio Van Dijk telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.
Selasa, 12 Februari 2013, 13:53 WIB
Marco Tampubolon, Yadi (Bandung)
Klub
Sergio Van Dijk (Yadi/VIVAbola)
VIVAbola - Sergio van Dijk tak ingin sekadar numpang lewat di Persib Bandung. Karena itu, saat ditawari kontrak oleh Maung Bandung, pemain 30 tahun itu mengajukan durasi jangka panjang.

Van Dijk akhirnya mencapai kata sepakat setelah Persib memutuskan mengontrak dia selama dua musim. Keseriusan tim kebanggaan bobotoh itu bahkan membuatnya ingin menghabiskan karir Paris van Java.

"Saya dua tahun di kontrak Persib. Tapi bisa saja lebih lama tinggal di sini. Mungkin, tiga, empat bahkan lima tahun. Mungkin Persib akan jadi klub terakhir saya," kata Van Dijk kepada wartawan di Graha Persib, Bandung, Senin malam 11 Februari 2013.

Van Dijk mengaku senang bisa berkostum Persib. Sebab Bandung bisa dikatakan jadi kampung halaman kedua setelah Kota Assen yang menjadi tempat kelahiran mantan pemain Brisbane Roar tersebut.

Secara historis Bandung memang memiliki ikatan emosional dengan Van Dijk. Ia memiliki darah Sunda dari sang ibu dan sempat tinggal di Bandung, tepatnya di Lembang ketika kecil sebelum keluarganya kembali menetap di Belanda.

Keputusan Van Dijk hijrah ke Persib juga tak lepas dari dukungan saudaranya yang saat ini tinggal di Bandung. "Mungkin suatu saat saya bisa melatih klub ini. Tapi sepanjang saya mampu, saya ingin ikut memajukan Persib," kata pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Latihan Perdana
Sementara itu, siang ini sekitar pukul 13.00 WIB, Persib dijadwalkan menggelar uji coba melawan klub Divisi III Liga Indonesia, PS Uni Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung. Uji coba ini bakal menarik karena Van Dijk bakal bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. 

Namun, belum dipastikan apakah Van Dijk akan turun bermain atau hanya sekadar ikut melakukan latihan ringan. Hal ini disampaikan oleh Komisaris PT. PBB, Kuswara S Taryono, kemarin malam. "Van Dijk besok (hari ini) rencananya sudah ikut latihan," kata Kuswara. (ibk)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id