Ronaldo Incar Rekor Fantastis Raul di Madrid

Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkapkan ambisinya bisa memecahkan rekor legenda Los Blancos, Raul Gonzales. Raul tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Langkah Ronaldo "merusak" rekor Raul terbilang masih panjang. Hattrick Ronaldo ke gawang Sevilla pada akhir pekan lalu baru sekedar menyamai torehan 182 gol bintang Madrid, Paco Gento. Alhasil CR7 kini menjadi pemain Madrid paling produktif urutan ketujuh.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Untuk bisa menyamai rekor Raul, pemain 28 tahun itu masih membutuhkan 141 gol tambahan. Pasalnya, Raul tercatat sudah membukukan 323 gol. Namun Ronaldo tidak terlalu peduli dengan rentang selisih gol dirinya dengan sang legenda tersebut.


"Saya selalu mengatakan bahwa terciptanya rekor adalah untuk dilampaui. Tidak berarti hanya oleh saya, tetapi mungkin oleh pemain generasi berikutnya," kata Ronaldo seperti dilansir media Spanyol, AS, Selasa 12 Februari 2013.


"Saya senang telah membuat sejarah dan masuk jajaran rekor klub. Apa yang ingin saya adalah untuk menjaga agar bisa terus seperti yang telah saya lakukan sekarang. Hingga suatu hari, saya akan menjadi yang pertama (mengalahkan Raul)," lanjutnya.


Ronaldo saat ini masuk tujuh besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. Melampaui torehan Amancio (155 gol), Emilio Butragueno (171 gol) hingga Pirri (172 gol). "Kami semua sangat bangga dan berharap dia tetap di Madrid untuk waktu yang lama," kata Butragueno. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya