Buffon: Belum Pernah Ada Penonton yang Cetak Gol

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengaku tidak terlalu mencemaskan atmosfer Celtic Park (kandang Celtic). Juventus akan bertandang ke Celtic Park menghadapi tuan rumah Celtic di babak 16 besar leg pertama Liga Champions malam nanti.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Celtic Park dikenal sebagai tempat yang "angker" bagi para lawan yang bertandang ke sana. Hal itu tidak terlepas dari gemuruh dukungan serta antusiasme suporter Celtic yang terus meneror lawan mereka sepanjang pertandingan.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Buffon percaya atmosfer Celtic Park memiliki gairah "khas suporter Inggris" yang akan memiliki pengaruh di sebuah pertandingan. Namun kapten Bianconeri itu yakin pada akhirnya hasil laga ditentukan oleh apa yang terjadi di atas lapangan hijau, bukan tribun penonton.


"Saya pernah berlaga di Celtic Park sejak masih bersama Parma. Dan itu adalah suasana khas stadion Inggris. Kami tahu para suporter bisa membantu dan memberikan dorongan bagi para pemain. Tetapi hanya sampai titik tertentu," kata Buffon seperti dilansir Soccerway.


"Selama yang saya tahu, belum ada suporter yang pernah mencetak gol di sebuah laga," lanjutnya percaya diri timnya bisa menghadapi tekanan publik tuan rumah dalam laga nanti.


Berlaga di Celtic Park, Juventus berbekal kemenangan penting pada akhir pekan lalu. Menyusul kemenangan 2-0 Juventus atas Fiorentina sekaligus menjaga tampuk klasemen sementara Serie A.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya