Tiga Kriteria Calon Pengganti Ferguson di MU

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Meski belum menyatakan kapan ingin pensiun, namun spekulasi siapa sosok pengganti manajer Manchester United Sir Alex Ferguson terus bermunculan. Manajemen MU pun telah memasang tiga kriteria persyaratan bagi calon pengganti Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

The Daily Star melaporkan jika persyaratan pertama adalah berpengalaman di kancah Eropa, khususnya di tingkat Liga Champions. Hal ini demi melanjutkan sukses Ferguson yang mampu dua kali menjuarai kompetisi kasta tertinggi Eropa ini (1999 dan 2008).
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Kriteria kedua, manajemen MU juga menginginkan manajer baru nanti melanjutkan kebijakan klub terkait memaksimalkan pemain muda binaan akademi sepakbola MU. Seperti diketahui, MU salah satu tim yang terkenal sukses mengorbitkan para pemain muda berbakat.


Kriteria ketiga, manajemen MU membutuhkan seseorang yang bisa membantu aspek komersial klub. Salah satunya terkait efektivitas perekrutan dan penjualan pemain pada bursa transfer. Ferguson termasuk manajer yang jeli dalam urusan ini.


Dari sekian banyak pelatih ternama, publik menilai mantan manajer Barcelona Pep Guardiola sebagai sosok ideal yag memenuhi ketiga kriteria tersebut. Hanya saja Pep saat ini sudah meneken kontrak dengan Bayern Munich dan mulai efektif melatih musim depan. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya