Tony Sucipto Waspadai Pemain Muda Persisam

Winger Persib, Atep (biru), saat lawan Persisam
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Performa Persisam Samarinda di awal musim ini, memang cukup mengesankan. Mengandalkan sejumlah pemain muda potensial alumnus tim sepak bola Kalimantan Timur di PON 2012 seperti Bayu Gatra, Pesut Mahakam sempat bersaing di papan atas klasemen sementara.


Di bawah polesan pelatih senior, Sartono Anwar, Persisam terlihat lebih bertaji. Kedatangan sejumlah pemain baru seperti Lancine Kone yang direkrut dari Deltras Sidoarjo dan Ferdinand Alfred Sinaga (Semen Padang). Terbukti efektif mengangkat prestasi Persisam.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Fakta inilah yang menurut bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto harus diwaspadai rekan-rekannya ketika melakoni laga tandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 16 Februari 2013.


“Persisam memiliki sejumlah pemain muda potensial. Mereka sepertinya sudah membuktikan kalau medali emas yang diraih Kaltim di PON 2012 kemarin, diraih karena mereka benar-benar punya para pemain muda potensial,” cetus Tony.


“Ditambah para pemain baru mereka sejauh ini cukup tampil bagus seperti Kone dan Ferdinand. Sepertinya perubahan yang mereka lakukan cukup efektif,” tambah pemain yang dikenal serba bisa ini.


Bagi Tony melawan Pesut Mahakam d iatas kertas lebih berat ketimbang saat Persib melawat ke kandang Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro yang berakhir dengan imbang.


“Di Inter Island Cup mereka bisa mengalahkan kita. Saat itu mereka tampil lebih baik dari kita dengan mengandalkan kolektivitas permainan yang solid,” tandas Tony.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya