Barcelona Pesta Gol ke Gawang Getafe

Gerard Pique memeluk Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona pesta gol di Camp Nou. Raksasa Catalan itu menghancurkan Getafe dengan skor 6-1. Bermain di kandang, Minggu 10 Februari 2013, Barcelona tidak memberikan kesempatan Getafe mengembangkan permainan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sinyal kemenangan Barcelona sudah terlihat saat mereka berhasil unggul lebih dulu melalui gol Alexis Sanchez, lima menit selepas kick-off. Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona pada menit 13. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Di babak kedua, Barcelona semakin garang. Mereka menambah empat gol di interval dua. Pesta gol di paruh kedua Barcelona di mulai David Villa menit 58 dan Cristian Tello menit 78.


Getafe sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-4 pada menit 83. Memanfaatkan kealpaan Jordi Alba yang salah mengantisipasi bola lambung, Alvaro Vasquez berhasil mencuri bola. Dengan satu sentuhan, dia sukses menaklukkan Victor Valdes


Barcelona hanya memberikan satu gol kepada Getafe. Menit 89, giliran Andres Iniesta mencetak gol buat Barcelona. Tendangan keras Iniesta dari dalam kotak penalti membuat Barcelona semakin jauh mengungguli Getafe dengan skor 5-1.


Seakan belum puas, Barcelona kembali menambah pundi-pundi gol ke gawang Getafe. Pesta gol Getafe ditutup Gerard Pique. Mengoptimalkan umpan terukur Thiago Alcantara, Pique dengan mudah menceploskan bola ke gawang Getafe. Skor 6-1 menutup laga ini.


Hasil ini kian memantapkan Barcelona di puncak klasemen dengan 62 poin. Barcelona meninggalkan Atletico Madrid dengan 12 poin. Kemenangan ini pun menjadi modal berharga Barcelona yang akan menghadapi AC Milan di babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan ini.


Susunan Pemain
Barcelona:
Victor Valdes, Gerard Pique, Jordi Alba, Adriano (Dani Alves 45'), Alex Song, Carles Puyol (Javier Mascherano 76'), Andres Iniesta, Thiago, David Villa, Alexis Sanchez (Christian Tello 73'), Lionel Messi


Getafe:
Jordi Codina, Miguel Torres Gomez, Medhi Lacen, Alberto Lopo, Sergio Escudero, Alexis, Diego Castro Gimenez, Abdelaziz Barrada (Sarabia 70'), Borja, Jaime Gavilan Martinez (Pedro Leon 65'), Adrian Colunga (Alvaro Vasquez 73')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya