Juventus Berjuang Pulihkan Kondisi Pirlo untuk Liga Champions

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juventus sedang berjuang keras untuk mengembalikan kondisi kebugaran
playmaker
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Andrea Pirlo. Apalagi, Juve akan melakoni laga Liga Champions melawan Glasgow Celtic, Selasa 12 Februari 2013.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Gelandang veteran itu mengalami gangguan otot paha seusai memperkuat Italia dalam laga uji coba melawan Belanda yang berkesudahan 1-1. Pirlo pun diragukan bisa memperkuat Juve dalam laga lanjutan Serie A melawan Fiorentina, hari ini.


Pirlo telah menjalani perawatan intensif pada Jumat malam. Tapi, pembesut Juve, Antonio Conte, belum bisa mengonfirmasi apakah Pirlo bisa tampil dalam laga Liga Champions melawan Celtic di Parkhead nanti.


Bahkan, Conte mengakui sedang menghadapi krisis lini tengah, 48 jam jelang bertandang ke Glasgow. Claudio Marchisio masih belum pasti
comeback
dan gelandang asal Ghana, Kwadwo Asamoah, belum kembali seusai memperkuat negaranya di Piala Afrika.


"Kondisi Pirlo menimbulkan problem baru bagi kami," kata Conte kepada
Daily Mail.
Conte juga meragukan kondisi bek sayap asal Swiss, Stephan Lichtsteiner.


"Gangguan di kaki Pirlo didapat ketika memperkuat Italia. Saya berharap itu tak serius, sayangnya, sampai kini dia belum bisa berlatih. Kami akan terus memonitor kondisinya. Saya juga akan berbicara kepadanya apakah bisa tampil di laga berikut. Yang jelas, kami takkan mengambil risiko memainkannya," tuturnya.


Sementara itu, Marchisio sudah berlatih kembali. Tapi, ia belum pasti bisa diturunkan. "Kami menghadapi situasi darurat. Tapi, kami akan menghadapinya seperti biasa, dengan determinasi," ujarnya.


Lawan Celtic


Conte sudah mengantisipasi laga spesial di Parkhead nanti. Ia menyebut pasukan Neil Lennon tak bisa diremehkan, juga saat mereka giliran bertandang ke Turin di leg 2, bulan depan.


"Atmosfer di Glasgow akan sangat mengagumkan," lanjut Conte. "Saya telah menyimak semua laga yang dimainkan Celtic di kandangnya. Tentu saja menyenangkan bermain dalam atmosfer seperti itu. Dan, itu akan sangat membantu Celtic," katanya.


"Tapi, jangan lupa, di Juventus kami juga bisa menciptakan atmosfer seperti itu. Kami akan menyambut Celtic dengan atmosfer yang panas pula," tutur Conte. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya