Genderang Perang Persib Kontra Persija Telah Ditabuh

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAbola/ YADI (Bandung)

VIVAbola – Partai klasik Persib Bandung versus Persija Jakarta baru akan digelar pada Minggu 3 Maret mendatang. Namun pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, jauh-jauh hari sudah mulai menabuh genderang perang.            

Pertandingan yang bakal jadi Super Sunday Indonesia Super League (ISL) tersebut, memang jadi salah satu pertandingan yang cukup dinantikan Djanur, sapaan Djajang Nurjaman.

Keberhasilan tim tetangga, Pelita Bandung Raya (PBR) mengalahkan Persib dijadikan Djanur untuk memanaskan rivalitas Persib kontra Persija. Djanur mengucapkan selamat kepada Simon McMenemy dan ikut bahagia yang mampu membawa PBR menekuk Persija pada 5 Februari lalu. Saat itu, PBR menang dengan skor 3-2 di Stadion Siliwangi, Bandung.

 "Ya, saya harus katakan selamat kepada PBR yang bisa mengalahkan Persija. Jika mereka bisa, kita pun ingin melakukan hal yang sama saat menghadapi Persija nanti,” kata  Djanur.

Mantan pelatih Pelita Jaya U-21 itu juga tahu betul jika sukses memimpin Persib mengandaskan Persija, pamor dan reputasinya di mata Bobotoh juga bakal ikut terangkat. Sebab kemenangan atas Persija memiliki makna lebih dari sekedar tiga poin.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Jelas semuanya juga tahu seperti apa persaingan Persib dengan Persija sekarang. Beda dibandingkan waktu zaman perserikatan dimana persaingannya hanya di atas lapangan saja," kata Djanur.

Sebelumnya Asisten Pelatih Persija, Sudirman juga sempat memberikan komentar seputar laga kontra Persib. “Pertandingan melawan Persib dan PBR tentu beda auranya. Siapapun sudah tahu seperti apa atmosfer pertandingan Persija melawan Persib,” kata Sudirman. (ren)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016