Pilih Tim Anda
Daftar

Tendangan Salto Kiper Gagalkan Gol Messi

Andreas Isaksson melakukan penyelamatan gemilang pada uji coba kemarin
Kamis, 7 Februari 2013, 17:58 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Pemain Bintang
Andrea Isaksson (kiri) saat membuang peluang Lionel Messi (terjatuh) (SkySports)

VIVAbola - Laga persahabatan yang digelar sepanjang hari Rabu kemarin, 6 Februari 2013, mempertemukan banyak negara sepakbola kuat dunia. Salah satunya adalah Argentina melawan Swedia.

Berhadapan di Stockholm, Argetina sukses menundukkan tuan rumah lewat skor tipis 3-2. Namun, nama Lionel Messi tidak tercatat di papan skor. Sorotan pun tertuju pada aksi kiper Swedia, Andreas Isaksson, yang berhasil menghalau serangan Messi dengan teknik mencengangkan.

Messi bukannya tidak menebar ancaman ke gawang Isaksson. Berkali-kali penyerang tajam Barcelona itu membuat sang kiper kelabakan. Sebuah momen unik terjadi saat Messi coba mencetak gol di menit ke-77.

Lepas dari jebakan offside, Messi berhasil melambungkan bola melewati Isaksson. Bola pun tampaknya akan bergulir ke gawangnya tanpa mampu dihalau. Dan saat itulah Isaksson membuat penyelamatan gemilang.

Kiper milik klub Turki, Kas?mpa?a, itu mengejar bola lalu menghalaunya dengan sebuah sepakan salto di atas garis gawang. Wasit pun menyatakan tidak gol karena bola belum melewati garis.





Aksi tersebut sempat diprotes oleh Messi. Namun, wasit bergeming.

Saat itu, Swedia sudah tertinggal 1-3 lewat gol bunuh diri Mikael Lustig dan sepakan Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan lewat Rasmus Elm di injury time, sebelum laga ditutup dengan skor 2-3. (kd)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @pangeran.santry

    7 Februari 2013
    mEssi,,,,
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id