"Kemampuan Neymar Terlalu Dilebih-lebihkan"

Penyerang Brasil, Neymar
Sumber :
VIVAbola
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian
- Neymar menjadi idola baru di Brasil. Bakatnya diharapkan bisa kembali melambungkan Selecao di pentas sepakbola dunia.

Pele Dukung Neymar Jadi Kapten Brasil di Olimpiade

Tidak hanya itu, penampilan apiknya bersama Santos juga telah membuat Neymar banyak dilirik klub-klub besar. Bahkan tim papan atas Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona diyakini sampai berani memberikan €70 juta atau setara Rp922 miliar untuk memastikan kepindahan pemain 21 tahun tersebut.
Jadwal Lengkap Penyisihan Grup Sepakbola di Olimpiade 2016


Walau banyak yang menyanjung serta mengagumi Neymar, namun tidak halnya dengan Joey Barton. Gelandang Olympique Marseille itu justru menganggap orang-orang telalu berlebihan menilai penyerang kelahiran 5 Februari 1992 tersebut.


Pendapat itu disampaikan Barton melalui tulisan di akun
twitter
-nya ketika menyaksikan pertandingan persahabatan Inggris kontra Brasil malam tadi, Kamis, 7 Februari 2013 dini hari waktu Indonesia. Pada duel di stadion Wembley tersebut The Three Lions menang 2-1 dan Neymar yang diturunkan sejak awal laga tidak mampu memberikan kontribusi berarti buat timnya.


"Saya tidak akan mau membayar €50 juta hanya untuk Neymar. Kemampuannya terlalu dilebih-lebihkan. Dia masih belum sebanding dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo," tulis Barton yang memang terkenal kerap menyulut kontroversi baik di dalam maupun luar lapangan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya