Persija Sudah Menatap Duel Kontra Persib

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Duel panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta masih cukup lama ditunggu yakni masih sekitar tiga pekan lagi. Namun, hawa laga klasik yang bakal digelar 3 Maret 2013 ini sudah mulai terasa.


Asisten Pelatih Persija, Sudirman menyatakan laga tandang melawan Pelita Bandung Raya, Selasa, 5 Februari 2013, bisa dikatakan jadi pemanasan bagi Macan Kemayoran sebelum menjalani duel sarat gengsi dan emosi tersebut.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pada saat melawan PBR para pemain Persija mendapatkan perlakuan sama persis seperti ketika mereka berlaga melawan Persib di Bandung. Robertino Pugliara dan kawan-kawan berangkat dan pulang dari stadion Siliwangi dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.


“Bermain di Bandung saat melawan PBR dan Persib tentu beda

auranya. Siapapun pasti sudah tahu seperti apa biasanya atmosfer pertandingan Persija melawan Persib,” kata Sudirman.


Persija memiliki beberapa masalah internal di awal musim ini. Mereka harus kehilangan banyak pemain penting seperti Bambang Pamungkas, Andritany Adhyaksa dan Leo Saputra. Namun Sudirman tetap yakin Persija akan tampil liar jika lawan yang dihadapi adalah Persib.


“Para pemain sudah menunjukkan motivasi mereka cukup tinggi. Yang jadi permasalahan adalah pengamalan bertanding sejumlah pemain muda. Tapi itu adalah proses dan saya yakin cepat atau lambat mereka sudah bisa beradaptasi dengan atmosfer kompetisi dengan baik,” cetus Sudirman.


Bagi Persib sendiri, laga melawan Persija akan mengawali fase melelahkan selama bulan Maret. Pada bulan Maret Maung Bandung akan menjalani total tujuh pertandingan setelah dua laga kandang yang seharusnya digelar pada bulan Februari yakni kontra Persiba Balikpapan dan Barito Putera digeser ke bulan Maret karena berbarengan dengan masa kampanye Pilgub Jawa Barat 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya