Karena Lawan Persija, PBR Optimistis Didukung Bobotoh

Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Pelita Bandung Raya (PBR) berharap mendapatkan keuntungan di balik fanatisme publik sepakbola Bandung. Status Persija Jakarta sebagai musuh abadi bobotoh tampaknya akan dimanfaatkan kubu PBR yang akan menjamu tim asal Jakarta itu di pentas ISL, Selasa 5 Februari 2013.

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Berbeda dengan tiga laga kandang sebelumnya, pertandingan
home
Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
PBR kali ini akan dilaksanakan di Stadion Siliwangi, Bandung. PBR mengharapkan laga ini bisa menyedot perhatian lebih besar dari publik sepakbola Bandung.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

"Kami sudah mendapatkan izin keamanan dari Polrestabes. Itu artinya pertandingan digelar sesuai rencana kami, yakni di Stadion Siliwangi. Kami berharap penonton pada laga ini lebih banyak dibandingkan tiga laga sebelumnya," tutur Ketua Panpel PBR, Faisal.

Status Persija sebagai rival memang diharapkan kubu PBR akan mampu mengundang bobotoh untuk datang langsung menyaksikan pertandingan ini. Dukungan bobotoh ini diharapkan juga dapat meruntuhkan mental pemain Macan Kemayoran.

"Prediksi kami memang penonton yang datang menyaksikan pertandingan PBR lawan Persija akan lebih banyak dibandingkan laga-laga sebelumnya. Itu yang jadi pertimbangan kenapa tempat pertandingan dipindahkan ke Stadion Siliwangi," kata Media Officer PBR, Budi Kresnadi.

Pada tiga laga kandang sebelumnya yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, PBR bisa dikatakan tak pernah mendapatkan perhatian bobotoh. Rata-rata yang hadir di stadion hanya mencapai sekitar 200 sampai 300 orang.

Maklum, PBR merupakan saudara muda Persib Bandung yang lebih dulu menjadi pujaan para bobotoh. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya