Marah Tak Diberi Penalti, Chiellini Minta Maaf

Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS/ Tony Gentile
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Bek Juventus, Giorgio Chiellini akhirnya meminta maaf setelah mengkritik keras wasit saat Si Nyonya Tua ditahan imbang Genoa 1-1, akhir bulan lalu. Sebelumnya, Chiellini dan allenatore Antonio Conte "menyerang" wasit karena tak memberikan penalti bagi Juventus.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Sadar tindakannya salah, Chiellini dengan jantan meminta maaf. Permintaan maaf Chiellini ini disampaikan di situs resmi klub asal Turin itu. Meski hanya berada di bangku cadangan, Chiellini mengaku terbawa dengan tensi pertandingan yang tinggi.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Atas tindakannya itu, Chiellini mendapat larangan tampil satu pertandingan. Sebelumnya, kubu Juventus mengklaim seharusnya mendapat hadiah penalti di pertandingan itu setelah pemain Genoa, Andreas Granqvist handball di kotak terlarang.


"Meskipun saya tidak bermain karena cedera, saya mendapat hukuman satu pertandingan akibat reaksi saya di akhir pertandingan Juventus-Genoa," kata Chiellini di situs resmi Juventus.


"Sekarang kontroversi mengenai pertandingan itu telah berlalu, saya dengan senang hati meminta maaf untuk insiden itu. Melihat petandingan dari bangku cadangan memberikan tensi lebih pada saya dan setelah pertandingan saya bereaksi terlalu keras."


"Pemain-pemain kami seharusnya menjadi yang pertama sebagai contoh bagaimana bersikap baik di dalam maupun di luar lapangan. Jadi saya minta maaf untuk fans sepakbola dan olah raga atas perilaku saya," lanjut bek timnas Italia ini.


Meski tak bermain, bek 28 tahun ini juga mengaku bahagia setelah Juventus berhasil menang 2-1 atas Chievo akhir pekan lalu. "Kemarin kami memenangkan pertandingan penting di lapangan yang sulit seperti Verona, dimana dalam beberapa tahun selalu memberikan masalah kepada kami," kata Chiellini.


Selain Chiellini, pelatih Juventus, Conte juga mengaku minta maaf telah mengkritik keras pelatih. Kini Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari rival terdekatnya Napoli.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya