Lionel Messi Bikin Ronaldinho Menyesal

Ronaldinho saat melawan Ghana
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Pemain terbaik dunia 2006 asal Brasil Ronaldinho mengaku memiliki satu penyesalan besar dalam kariernya. Pemain 32 tahun itu tidak memiliki kesempatan lebih lama satu tim dengan striker peraih empat kali peraih gelar Ballon d'Or, Lionel Messi.

"Satunya-satunya penyesalan saya adalah tidak bermain lebih lama dengan Lionel Messi. Dia adalah teman baikku. Saya sudah memprediksi sejak dia masih belia bakal menjadi pemain terbaik," kata Ronaldinho seperti dilansir Daily Mail, Senin 4 Februari 2013.

Ronaldinho pernah menjadi andalan Barcelona sepanjang lima musim (2003-2008). Kerjasama Ronaldinho dan Messi di Barcelona senior dimulai pada musim 2005 saat Messi "naik kelas" dari Barcelona B. Keduanya menjadi kunci sukses Barca menjuarai Liga Champions 2006.

Namun kerjasama keduanya hanya berlangsung selama tiga musim. Pasalnya, Ronaldinho memutuskan pindah ke klub Italia AC Milan selama dua musim (2008-2010). Dan dilanjutkan dengan bermain di klub domestik Brasil, Flamengo dan Atletico Minieiro. 

Kepergian Ronaldinho justru membuat sinar Messi di Barca semakin gemerlap. Striker Argentina itu menjadi andalan Barca kala merengkuh tiga gelar di musim kompetisi 2009. Tidak hanya itu, Messi juga empat kali berturut-turut meraih gelar pemain terbaik dunia Ballon d'Or (2009-2012).

"Sangat menyenangkan melihat bocah itu (Messi) mampu melakukan sesuatu yang hanya menjadi impian banyak pemain," kata Ronaldinho.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016