Simon Kecewa Karena PBR Belum Pernah Menang

Pelita Bandung Raya (PBR) vs PSPS Pekanbaru
Sumber :
VIVAbola -
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Simon McMenemy tak kuasa menutupi kekecewaan seusai timnya
ditahan imbang 1-1
Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR
oleh PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 2 Februari 2013.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Padahal dimata pelatih asal Inggris tersebut, laga melawan PSPS adalah kesempatan terbaik bagi anak buahnya untuk mengakhiri paceklik kemenangan. Terlebih jika membandingkan kualitas materi pemain yang di atas kertas PBR bisa dikatakan lebih unggul.


Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Eka Ramdani dan kawan-kawan belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Sebelumnya PBR hanya meraih hasil imbang dengan Persiba Balikpapan dan Barito Putera serta menelan kekalahan dalam tur Kalimantan. Masing-masing dari Mitra Kukar dan Persisam Samarinda.


"Hasil ini cukup mengecewakan. Permainan kita tidak cukup bagus, para pemain sepertinya masih kelelahan setelah menjalani dua pertandingan cukup berat di Kalimantan," tutur Simon kepada wartawan seusai pertandingan.


"Kita sebenarnya berharap bisa meraih kemenangan. Tapi kita lihat kondisi fisik pemain tidak cukup memadai untuk bermain penuh tenaga sepanjang 90 menit. Sentuhan, pergerakan pemain, akurasi umpan dan penyelesaian akhir terlihat cukup buruk. Tapi setidaknya kita tidak kalah," tambahnya.


Sementara itu pelatih PSPS, Mundari Karya menganggap skor 1-1 merupakan hasil yang adil buat kedua tim. Namun, Mundari menyatakan timnya cukup pantas memenangkan pertandingan meski akhirnya keunggulan 1-0 gagal dipertahankan setelah Mijo Dadic menjebol gawang PSPS pada menit 82.


"Hasil yang cukup wajar kalau melihat penampilan kedua tim yang dibawah performa terbaik. Tapi saya sendiri sedikit menyayangkan karena kita tak bisa mempertahankan keunggulan akibat longgarnya penjagaan dan konsentrasi pemain," tandas Mundari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya